Moms, Ternyata Baking Soda Dapat Digunakan Untuk Mengetahui Jenis Kelamin Bayi

Mengetahui jenis kelamin bayi di dalam kandungan memang menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh para ibu. Terlebih jika sang ibu baru saja mengalami kehamilan pertamanya. Inilah moment dimana ia akan merasa deg-degan sekaligus bahagia mengetahui jenis kelamin si kecil yang ada di dalam perutnya. Pasalnya, sebagian besar pasangan banyak yang mengidam-idamkan jenis kelamin si kecil sesuai dengan keinginan orangtuanya. Tidak jarang orangtua yang menginginkan jenis kelamin laki-laki pada bayi yang tengah di kandungnya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pada saat hamil, seorang wanita ingin mengetahui jenis kelamin si kecil. Tidak jarang ibu hamil yang memeriksakan kehamilannya kepada dokter hanya ingin melakukan USG agar mereka mengetahui jenis kelamin pada si kecil. Namun, tahukah Anda jika sebenarnya ada cara jitu yang dapat dijadikan sebagai alternatif untuk melakukan tes jenis kelamin si kecil tanpa harus pergi ke dokter kandungan?

Seperti yang telah dilakukan oleh momjunction.com yang menggunakan baking soda untuk melakukan tes kelamin. Melakukan tes jenis kelamin dengan baking soda memang tidak memiliki keakuratan 100%, akan tetapi Anda dapat mencobanya di rumah dengan tangan sendiri sebagai cara alternatif untuk menghilangkan rasa penasaran Anda. Cara tersebut sangatlah simpel dan juga mudah untuk Anda lakukan.

Penasaran kan bagaimana cara melakukannya? Yuk kita simak saja cara selengkapnya di bawah ini!

Langkah pertama - Pada langkah ini Anda dapat mengumpulkan urin di sebuah wadah yang bersih dan juga steril.

Langkah kedua - Anda tambahkan baking soda sebanyak 2 sendok teh.

Langkah terakhir - Jika tidak ada reaksi sama sekali pada campuran baking soda dan juga urin tersebut, berarti ada kemungkinan bayi Anda perempuan. Namun, jika terjadi reaksi seperti munculnya gelembung2 atau berbuih, dapat diprediksi bahwa jenis kelamin bayi Anda ialah laki-laki.

Dalam melakukan tes ini tentunya Anda dituntut untuk berhati-hati agar memberikan hasil yang cukup akurat. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal mulai dari pengambilan urin, kualitas baking soda dan juga cara yang dilakukan. Pastikan untuk mengambil urin pada saat bangun tidur dan membeli baking soda yang berkualitas premium.

Tentunya, Anda dapat melakukan tes ini pada usia kehamilan memasuki trimester kedua, akan lebih baik melakukannya pada trimester ketiga. Hal ini dikarenakan hormon HCG sudah dapat dideteksi dengan mudah dan suda mencapai puncaknya. Seperti yang kita tahu bahwa hormon HCG merupakan hormon pendukung dalam suatu kehamilan. Hormon ini merupakan glikoprotein dari keluarga gonadotropin yang pada awalnya adalah disintesis pada embrio manusia. Yang kemudian dilanjutkan oleh syncytiotrophoblast sebagai bagian dari plasenta selama masa kehamilan.

Tes jenis kelamin ini tentunya bertujuan untuk memberikan sebuah alternatif agar Anda dapat mengetahui jenis kelamin bayi Anda di dalam kandungan. Perlu Anda tahu bahwa cara ini merupakan sebuah alternatif yang dapat Anda lakukan bukan sebagai acuan yang pasti untuk menentukan jenis kelamin bayi.

Untuk itu, Anda jangan sampai percaya begitu saja dengan hasil yang  Anda lakukan melalui tes baking soda. Anda masih tetap diwajibkan untuk memeriksakan kehamilan Anda ke dokter kandungan untuk pemeriksaan USG agar Anda dapat mengetahui dengan pasti jenis kelamin bayi Anda. Itulah salah satu alternatif yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui jenis kelamin bayi di dalam kandungan Anda dengan baking soda. Semoga bermanfaat!

Author: Nina Astuti

Follow us