Milk Blister, Jerawat yang Mengganggu Proses Menyusui

Gunakan air hangat untuk dapat melancarkan kembali proses penyumbatan yang terjadi pada pemberian ASI. Anda dapat mengompres hangat tiap kali anda telah memberikan ASI. Anda lakukan secara teratur. Apabila di butuhkan anda dapat mengompres menggunakan larutan garam untuk membantu membuka pori yang tersumbat .

2. Membersihkan sisa ASI yang menghambat

Anda dapat membersihkan pada area yang mengalami milk blister dengan menggunakan handuk kecil. Anda dapat menggunakan bantuan medis sehingga dapat menggunakan jarum yang steril . Umumnya dilakukan setelah anda berkonsultasi dan menggangu kenyamanan proses menyusui anda maka dokter akan membersihkan bagian yang terkena milk blister kemudian menggunakan hangat untuk mengompres dan menggunakan jarum untuk menggangkat sumbatan hingga dapat kembali membuka saluran ASI.

3. Tetap memberikan ASI

Anda dapat tetap memberikan ASI dengan menggunakan pompa ASI. Anda dapat memulai dari menyediakan ASI dengan pompa dari ASI yang terhambat kemudian di kompres dengan air hangat.

Dengan demikian bagi ibu menyusui, beberapa masalah yang terjadi pada kondisi fisik ketika menyusui sebaiknya segera diketahui penyebab dan penanganannya agar tidak menghambat proses menyusui untuk bayi anda. Dengan proses menyusui (minimal memberikan ASI ekslusif), maka bayi anda tumbuh-kembang dengan optimal.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons