Menu Makan Sahur Untuk Penderita Maag

Hindari Makanan dan Minuman Berkafein

Untuk anda yang menderita maag pada saat puasa maka hindari mengkonsumsi makanan dan minuman dengan kandungan kafein. Hal ini dikarenakan dua jenis makanan ini akan dapat menyebabkan masalah dan membuat asam lambung naik kepermukaan. Akibatnya masalah ini akan dapat menyebabkan rasa perih pada bagian perut dan sensasi asam yang tidak nyaman pada bagian tenggorokan.

Makanan dan minuman yang mengandung kafein pun akan dapat merusak lambung yang membuat maag akan dapat kambuh kapan saja. Untuk itu, hindari mengkonsumsi makanan dan minuman dengan kandungan ini.

Hindari Makanan dengan Lemak yang Tinggi

Konsumsi gorengan selama puasa memang sulit sekali dihindarkan. Melepas hasrat lapar yang menggebu pada saat berbuka memang nikmat dengan makanan yang digoreng. Rasa yang garing dan sensasi nikmat dari hidangan yang satu ini memang menggoda untuk disantap.

Akan tetapi, tidak sebaiknya untuk anda para penderita maag membiasakan mengkonsumsi makanan ini selama puasa. Sebab kondisi ini akan dapat menyebabkan asam lambung naik ke permukaan. Akibatnya kondisi ini akan mungkin mengganggu puasa anda.

Demikianlah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan dari menu makan sahur penderita maag diatas. Semoga informasi ini bermanfaat.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons