Masalah Jerawat Saat Hamil Harus Diatasi Loh Bund!

Tidak dapat dipungkiri ketika sedang hamil, bunda akan mengalami timbulnya jerawat di berbagai area tubuh seperti wajah dan juga punggung. Tidak jarang ibu hamil mengalami hal tersebut dikarenakan oleh adanya perubahan hormon ketika sedang hamil. Perubahan hormon inilah yang tentunya menyebabkan timbulnya jerawat di wajah dan beberapa bagian tubuh lainnya. Meskipun jerawat yang muncul ketika hamil akan hilang sendirinya, namun tentunya Anda harus tetap merawat wajah agar tetap bersih dan juga cerah.

Ketika hamil tentunya Anda jangan heran jika banyak jerawat dan juga kulit wajah yang terlihat lebih kusam dibandingkan dengan Anda sebelum hamil. Tidak heran jika kondisi ini menyebabkan keresahan dan juga kecemasan pada beberapa wanita hamil. Jerawat di wajah tentunya sangat mengganggu penampilan bagi wanita. Untuk itu, tidak salah jika wanita mulai melakukan tips dan juga cara untuk menghilangkan jerawat yang ada di wajah dengan maksimal.

Untuk menghilangkan jerawat yang ada pada wajah, tentunya ada beberapa langkah yang harus bunda lakukan, diantaranya:

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Jaga kebersihan wajah

Cara pertama yang dapat Anda lakukan ialah dengan menjaga kebersihan wajah setiap hari. Melakukan perawatan wajah memang sangat direkomendasikan bagi ibu hamil. Namun, pastinya Anda harus memilih cara yang cukup aman dan juga mudah dilakukan dalam melakukan perawatan saat hamil. Jika tidak dirawat jerawat yang ada pada wajah tentunya akan bertambah parah. Untuk melakukan perawatan, Anda tentunya dapat melakukan langkah seperti memakai tisu, kapas dan juga kain lembut lainnya untuk digunakan dalam mengusap wajah. Langkah tersebut tentunya akan membantu Anda untuk terhindar dari jerawat dan juga kulit kusam lainnya.

Konsumsi makanan sehat

Tidak hanya untuk mengatasi jerawat, mengonsumsi makanan sehat memang sangat dianjurkan untuk ibu hamil. Hal ini tentunya untuk memberikan gizi dan juga nutrisi yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Selain menjaga kesehatan tubuh dan membantu perkembangan janin, makanan sehat juga diperlukan untuk membuat kondisi wajah lebih cerah dan juga terawat. Mengatur makanan yang Anda konsumsi tentunya menjadi bagian dari Anda. Tentunya, Anda disarankan untuk mulai mengonsumsi makanan yang mengandung B6 karena dapat membantu Anda menyembuhkan jerawat pada wajah.

Tetap rajin berolahraga

Selain mengonsumsi makanan yang sehat,  olahraga bukanlah halangan untuk Anda yang sedang hamil. Tentunya, Anda harus mengatur waktu dan juga jenis olahraga yang memang aman dilakukan oleh ibu hamil. Olahraga yang cukup tepat tentunya dapat membantu Anda terhindar dari jerawat yang cukup mengganggu penampilan. Dengan melakukan olahraga tentunya ANda dapat membantu menjaga aliran darah semakin sehat sehingga dapat terhindar dari jerawat.

Membatasi cuci muka

Tidak hanya melakukan perawatan yang benar, jerawat juga dapat diatasi dengan tidak sering mencuci muka. Anda tentunya bisa mencuci muka sebanyak dua kali dalam sehari. Hal ini tentunya dapat mencegah Anda dalam terjadinya penyebaran jerawat. Untuk itu, usahakan tangan dan juga kapas yang Anda gunakan benar-benar bersih sehingga dapat dengan mudah terhindar dari bakteri. Hal ini tentunya akan membuat jerawat Anda menjadi semakin parah.

Menjaga kebersihan rambut

Selain membatasi cuci muka, tentunya Anda juga jangan lupa untuk rutin keramas dan juga menjaga kebersihan rambut. Rambut yang kotor tentunya akan membantu Anda menghindari dari bakteri penyebab jerawat. Jika Anda termasuk orang yang memiliki rambut yang berminyak, ada baiknya jika Anda keramas setiap hari. Hindari kulit kepala yang berminyak karena akan memicu timbulnya wajah yang berjerawat. Untuk itu, memang sangat penting bagi Anda untuk mulai menjaga kesehatan rambut ketika hamil, bukan?

Itulah beberapa tips dan juga cara yang dapat Anda lakukan dalam menjaga dan juga mengatasi kulit wajah yang berjerawat. Semoga bermanfaat!

Loading...

Follow us