Manfaat Menstruasi

4.29/5 (7)

Mari simak, apa saja manfaat yang anda dapatkan dari menstruasi ini :

1. Membuat panjang umur

Manfaat menstruasi untuk anda, ternyata mampu membuat anda panjang umur. Hubungan yang mungkin tidak kita sadari  dengan adanya siklus menstruasi yang normal  karena adanya sejumlah zat besi yang hilang sehingga zat besi di dalam tubuh akan stabil. Inilah yang dipercayai oleh banyak ahli dalam penelitiannya bahwa anda dengan siklus menstruasi yang normal akan membuat berumur lebih panjang.

2. Mengalami  kestabilan tubuh

Tubuh mengalami kestabilan seperti yang dikutip dalam situs thecrowdvoice menurut Dr.Cheryl mengatakan bahwa wanita yang menstruasi setiap bulan , merupakan adanya aktivitas tubuh. Hal ini merupakan salah satu tanda bahwa tubuh anda mengalami keseimbangan  hormon-hormon untuk indikator kesehatan yang baik untuk tubuh.

3. Memiliki berat badan Ideal

Menstruasi merupakan salah satu alat ukur anda dalam menentukan hal yang positif di dalam tubuh. Anda tidak akan takut dengan berat badan yang gemuk dan terlalu kurus. Seseorang yang mengalami menstruasi normal akan terhindar dari berat badan berlebih dan juga terlalu kurus . Hal ini kareana menstruasi akan teratur apabila anda memiliki tubuh ideal. Terlalu gemuk, mengakibatkan lemak terakumulasi sehingga menstruasi tidak teratur. Begitu juga jika anda terlalu kurus sehingga akan menimbulkan siklus menstruasi yang tidak menentu.

4. Membersihkan darah

Siklus menstruasi yang normal memberikan manfaat seperti anda telah melakukan donor darah. Dapat membersihkan tubuh  dan darah anda dari berbagai mikroorganisme, terutama bakteri. Hal ini bagus untuk area reproduksi anda.  Ini berhubungan dengan pencegahaan anda untuk dapat  menurunkan resiko anda terkena penyakit alzheimer, penyakit jantung dan juga stroke.

5. Membuat penampilan lebih baik

Anda mungkin sering mengeluh dengan timbulnya jerawat sebelum datang darah menstruasi  yang membuat tidak merasa percaya diri . Selain itu juga ternyata sebagian wanita merasakan kelelahan dan sakit pada bagian payudara. Hal ini saja wajar karena gejala-gejala yang mungkin ditimbulkan pada saat PMS. Setelah menstruasi maka anda akan merasa lebih nyaman dengan penampilan anda. Pengaruh tersebut berasal dari hormonal yang memberikan pengaruh yang lebih baik dan nyaman bagi anda yang sedang dan telah mengalami menstruasi.

Kami sarankan untuk anda yang sering mengeluh karena menstruasi yang nyeri dan tidak teratur. Lakukan olahraga rutin karena dengan berolahrga maka siklus menstruasi anda menjadi teratur. Dengan olahraga anda akan menjauhi gangguan menstruasi,siklus pendek. Olahraga sebenarnya bisa dilakukan saat anda menstruasi dengan catatan anda harus hati-hati. Perhatikan intensitas olahraga anda dan perhatikan asupan cairan tubuh. Cukup dengan olahraga 45 menit selama 3 kali seminggu.
Dengan mengetahui  ternyata banyak sekali manfaat yang anda dapatkan dari siklus menstruasi yang normal. Anda tidak akan lagi mengeluh dan merasa mengganggu aktivitas anda karena  menstruasi ini  datang  memberikan pengaruh yang positif untuk tubuh anda.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply