Manfaat Kurma Muda Untuk Bumil Agar Ibu dan Janin Sehat

5/5 (1)

Membahas tentang manfaat kurma muda selalu menjadi topic menarik terutama untuk para wanita yang ingin menjadi seorang ibu. Mengapa? Karena khasiat kurma muda sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan menyusui jika dikonsumsi dengan baik secara rutin.

Untuk Anda yang saat ini sedang hamil sebaiknya anda pahami manfaat kurma muda untuk bumil agar anda selalu sehat, persalinan lancar dan janin berkembang dengan sempurna.

Apa saja manfaat kurma muda untuk bumil? Selengkapnya silhkan cermati dengan baik poin 1 sampai poin 9 berikut ini.

9 Manfaat Kurma Muda Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

1. Mencegah Penyakit Anemia pada Bumil

Anemia Merupakan penyakit yang potensial dialami oleh ibu hamil, gejala jika anda mengalami anemia diantarnya yaitu sering pusing dan lemas, hal ini terjadi karena anda kekurangan darah di dalam tubuh. Darah dalam tubuh juga akan keluar banyak saat proses kelahiran bayi, nah hal ini tentu saja akan semakin kurangnya darah anda karena dalam proses persalinan biasanya akan mengeluarkan darah.

Nah, Kabar baiknya anda dapat mengatasi penyakit anemia ini dengan cara konsumsi kurma muda atau kurma matang secara rutin. Mengapa harus konsumsi kurma muda?   Karena dalam buah kurma terkandung Zat besi yang dapat berperan dalam mempertahankan kadar hemoglobin serta dapat menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh ibu serta bayi.

2. Mempelancar Produktivitas ASI secara Alami

Setelah proses kelahiran baru tugas baru bagi seorang ibu adalah menyusui bayi yang terlahir, nah namun kadang terkendala karena air susu ibu yang belum lancar atau bahkan belum keluar samasekali. Solusinya adalah dengan konsumsi kurma muda segar atau bisa juga konsumsi kurma matang, namun untuk anda yang tidak suka kurma muda matang bisa konsumsi kurma muda segar yang rasanya jauh lebih enak.

Mrngapa harus konsumsi kurma muda untuk kelancaran ASI? Hal ini karena dalam buah kurma terkandung Zat Oksitosin, yang dapat meningkatkan produktivitas ASI dan meningkatkan Kualitas ASI yang dikeluarkan sehingga nutrisi bayi kita terpenuhi dengan baik.

3. Membantu Proses Persalinan secara Normal

Menjelang kelahiran bayi yang ibu kandung khususnya tri semester ketiga atau 4 minggu sebelum HPL sangat direkomendasikan untk rutin konsumsi buah kurma muda hal ini karena dapat memperlancar proses persalinan normal.

4. Mengatasi rasa kram dan pegal yang kerap terjadi pada bumil

Biasanya bumil merasakan pegal-pegal di tubuh dan kram pada kaki, hal ini terjadi karena terhambatnya aliran pembuluh darah. Untuk mengatasi ini sering-seringlah ibu konsumsi bah kurma muda segar karena buah kurma muda segar mengandung kalium yang dapat berperan dalam menjaga keseimbangan air dan garam pada tubuh, mengatur tekanan darah dan dapat mengurangi risiko terjadinya kram otot selama hamil.

5. Sebagai Penambah energi bagi Bumil

Sering merasa kelelahan, kehilangan banyak tenaga dan lemas menjadi hal yang seringkali dialami ibu hamil. Mengapa demikian? Hal ini karena merupakan hal wajar karena pengaruh dari janin yang kian hari kian membesar dan semakin berat. Dengan konsumsi buah kurma muda segar dapat memberi dapat meningkatkan kadar gula pada darah yang sangat baik dalam menambah kalori sebagai sumber energy bumil.

6. Sebagai Sumber Vitamin K

Vitamin K sangat baik untuk ibu hamil karena vitamin K berfungsi dalam proses pembekuan darah dan kesehatan tulang. Nah, Buah Kurma merupakan salah satu sumber vitamin K yang sangat baik. Jadi sangat rekomended untuk anda yang sedang hamil untuk konsumsi buah Kurma muda segar ini.

7. Mencegah Terjadinya Sembelit dengan baik

Sebagian besar bumil sering mengalami keluhan sembeli, apakah anda juga mengalaminya? Jika anda mengalami sembelit tandanya anda butuh makanan yang mengandung serat. Nah, buah kurma segar memiliki kandungan serat yang baik sehingga sangat bagus untuk anda konsumsi sebagai cemilan saat hamil.

 

8. Membantu Memperkuat Tulang Janin

Tulang janin yang kuat menjadi harapan setiap orang tua, karena tidak ada seorangpun yang ingin anaknya memiliki gangguan kesehatan tulang pada anaknya saat lahir. Nah, jika anda ingin tulang janin yang anda kandung sehat dan kuat maka selama hamil sebaiknya makan kurma muda dengan rutin dalam jumlah yang ganji, mengapa? Karena Buah Kurma muda memiliki kandungan magnesium yang merupakan salah satu mineral penting bagi tubuh. Magnesium ini berfungsi dalam menjadikan tulang dan gigi janin yang anda kandung.

9. Menghindari terjadinya bayi lahir cacat

Manfaat terahir konsumsi kurma muda bagi bumil ini yaitu menjadikan bayi terlahir secara sempurna dan sehat. Tentunya anda ingin kan bayi yang anda lahirkan adalah bayi yang sehat, jadi jangan ragu dan malas untuk konsumsi kurma muda salami masa hamil. Dengan konsumsi kurma muda maka kebutuhan bumil akan folat akan tercukupi dengan baik hal ini menjadikan sel dan tulang janin yang dikandung terbentuk dengan baik sehingga akan jauh dari lahir cacat

Demikianlah informasi tentang manfaat kurma muda untuk bumil yang dapat kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat untuk anda.

Referensi : www.kurmasehat.com

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply