Manfaat Konsumsi Daging Ayam Setiap Hari Untuk Kesehatan

5/5 (2)

Siapa yang tak kenal dengan daging ayam? Produk hewani yang begitu mudah dijumpai ini memang dikenal sebagai salah satu sumber makanan yang paling banyak diminati. Selain rasanya yang nikmat, daging ayam pun rupanya punya kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan apabila dikosumsi setiap hari.

Manfaat yang baik untuk tubuh ini semakin menjadikan daging ayam sebagai bahan makanan yang bisa anda sertakan pada konsumsi harian anda di rumah untuk keluarga.

Selain itu, daging ayam pun cenderung jauh lebih murah dibandingkan dengan daging sapi. Sehingga tentunya anda akan senantiasa dapat menyajikan hidangan ini di rumah dengan mudah.

Lantas bila dilihat dari sisi medis apa saja sih manfaat dari konsumsi daging ayam untuk kesehatan bila bahan ini dikonsumsi setiap hari? Mari kita simak informasinya di bawah ini.

Tinggi Akan Kandungan Protein

Manfaat pertama yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi daging ayam dalam menu harian anda adalah tercukupinya sebagian kebutuhan protein di dalam tubuh. Protein adalah nutrisi yang penting yang diperlukan tubuh untuk dapat menjalankan fungsinya sebagaimana seharusnya. Salah satu manfaat dari protein di dalam tubuh adalah membangun otot menjadi lebih kuat.

Selain daripada itu, kandungan lemak sehat yang ada di dalam daging ayam pun akan dapat mengekang nafsu makan dan membuat anda merasakan kenyang dalam waktu yang lebih lama. Bukan hanya itu, bahan daging ayam pun akan sangat baik untuk menurunkan berat badan. Hanya saja, dalam kasus ini bagian ayam perlu dipilih dengan sangat selektif.

Anti Depresan Alami

Selain protein, di dalam ayam pun terkandung senyawa yang dinamakan dengan asam amino yang disebut dengan tryptophan. Dimana bahan ini akan sangat baik untuk meningkatkan kadar serotonin di dalam tubuh kita serta bermanfaat dengan sangat baik untuk meningkatkan suasana hati yang sedang tak karuan.

Ada banyak ragam olahan ayam yang bisa anda nikmati. Salah satunya yang sedang booming saat ini adalah sajian ayam geprek yakni hidangan ayam yang dicampurkan bersama dengan sambal yang enak dan nikmat. Hanya saja, penting diperhatikan untuk tidak menambah terlalu banyak cabai pada sajian ayam geprek apabila anda hendak mengkonsumsi bahan ini.

Mencegah Keroposnya Tulang

Manfaat lain yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi daging ayam setiap hari adalah kelebihan untuk menjaga tulang tetap sehat dan kuat. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium yang ada pada ayam akan dapat menunjang dan mencegah anda dari keluhan penyakit semacam ini.

Orang-orang yang sudah lanjut usia biasanya dihadapkan pada kondisi keropos tulang yang sangat rentan. Mengkonsumsi ayam akan sangat baik dan membantu anda untuk melawan pengeroposan tulang dan mencegah penyakit yang berhubungan dengan masalah persendian. Jadi demikian, tidak ada salahnya untuk mulai mempertimbangkan menu ini untuk konsumsi harian anda di rumah.

Baik Untuk Jantung

Makan ayam secara rutin akan sangat baik dalam mengendalikan dan menekan kadar homosistein dan melindungi bagian jantung anda dari resiko penyakit kardiovaskular. Jadi demikian, mulai saat ini tidak ada salahnya memasukkan ayam ke dalam konsumsi makanan harian anda di rumah. Agar demikian, permasalahan kesehatan yang berisiko akan dapat anda hindari dengan baik.

Nah, demikianlah beberapa manfaat konsumsi ayam setiap hari untuk kesehatan. Semoga dengan mengetahui beberapa manfaat di atas membuat kita semakin peduli dengan konsumsi makanan sehat.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel