Mana Yang Lebih Sehat, Makanan Dibakar atau Digoreng?

3.    Panggang dengan cara tepat

Anda bisa menggunakan proes yang tepat sehingga tidak membahayakan tubuh, seperti dengan memanggang pada jarak 15 cm, jangan terlalu dekat karena akan merusak protein pada bahan daging tersebut. Kemudian panggang sebentar saja anda bisa terlebih dahulu mengolah bahan makanan dengan direbus atau dioven sehingga tidak mengundang karsinogen tinggi pada makanan anda. Bungkus dengan aluminium foil sehingga tidak menimbulkan bagian yang gosong.

Makanan Dengan Proses Digoreng

Makanan yang digoreng dengan menggunakan minyak yang tidak sehat (minyak bekas) akan menimbulkan beberapa gangguan kesehatan. Termasuk untuk anda yang sering menggunakan minyak penggorengan lebih dari tiga kali pemakaiannya meski terihat jernih akan tetapi kandungannya akan merusak tubuh karena telah digunakan berulang ulang. Dengan menggunakan minyak yang berulang akan mengakibatkan kolestrol jahat yang memicu penyakit jantung, dalam jangka waktu pendek akan mengakibatkan gatal pada tenggorola anda. Sebaiknya anda hindari penggunaannya karena berbahaya bagi kesehatan mengakibatkan berbagai jenis penyakit termasuk hati atau liver.

Makanan digoreng akan aman dikonsumsi jika menggunakan proses yang tepat:

  1. Tidak menggunakan minyak bekas
  2. Pada jenis Ikan tidak digoreng terlalu matang apalagi hingga gosong karena akan menghilangkan protein yang dikandung.
  3. Makanan yang anda goreng tidak mengandung banyak minyak, sehingga memimalisir masuknya pengaruh buruk bagi kesehatan

Dengan demikian dapat disimpulkan proses yang anda gunakan untuk memasak baik dengan cara dibakar atau digoreng aman dikonsumsi untuk anda asalkan anda memperhatikan proses yang aman dalam memasaknya, jangan terlalu sering dan ketergantungan dalam satu proses (digoreng saja atau dibakar saja). Sehingga dapat menjaga kesehatan anda dan keluarga.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons