Makanan Untuk Ibu Hamil Penderita Kista Jinak

4.13/5 (15)

Anda pasti cemas dan khawatir terhadap kesehatan janin. Pada saat anda hamil kemungkinan kista sudah anda akan tetapi anda baru menyadarinya ketika anda melakukan pemeriksaan kehamilan. Pada saat hamil kista akan muncul dan membesar dikarenakan adanya hormon estrogen pada ibu hamil.

Wanita dapat mengalami kista di kelenjar indung telur (ovarium). Kista yang berada pada ovarium dapat bermacam-macam ada kista fungsional yaitu kista yang akan hilang setelah ari-ari terbentuk. Ada pula kista dermoid, yaitu kista dari jaringan embrio. Bahkan pada beberapa kasus kista dapat tumbuh pada bibir kemaluan.

Untuk tetap menjaga pola hidup sehat, baik bagi anda yang divonis mengalami kista ketika hamil ataupun bagi anda yang memiliki riwayat kista dan pernah melakukan pembedahan. Selama kehamilan anda dapat juga  menjaga pola asupan makanan yang tepat sehingga dapat mengurangi risiko gangguan pada kesehatan ibu dan janin.

Inilah dia makanan Untuk Ibu Hamil Penderita Kista Jinak :

1. Salmon

Selain kandungan omega 3 yang baik untuk menunjang tumbuh-kembang bayi. Ikan jenis salmon memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga salmon tidak hanya baik pada jantung akan tetapi dalam meningkatkanm kadar androgen pada wanita yang mengalami kista ovarium.

2. Selada

Selada yang berdaun hijau memiliki dapat mengurangi resistensi insulin sehingga menekan risiko gangguan yang disebabkan oleh resistensi insulin salah satunya adalah kista.

3. Brokoli Hijau

Brokoli memiliki banyak manfaat termasuk dalam mengurangi risiko dan pencegahan. Kandungan yang terdapat di dalam brokoli hijau yaitu variasi vitamin dan juga kalori serta indeks glikemik. Brokoli juga memiliki kandungan anti kanker .

4. Tomat

Jenis sayuran yang sering dijadikan bumbu pelengkap masakan, memiliki kandungan rendak glikemik dan kaya likopen Tomat merupakan makanan anti penuaan yang bagi untuk menangkal kista dan juga dapat membantu menurunkan berat badan.

5. Susu

Ibu hamil membutuhkan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil. Selain itu kandungan dari susu dapat membantu pematangan sel telur dan membangun folikel ovarium dan memperkuat tulang. Ibu hamil dapat mengkonsumsi 2 gelas susu setiap hari untuk memenuhi kecukupan nutrisi setiap hari.

6. Telur

Anggapan ibu hamil tidak baik mengkonsumsi telur keliru karena telur memiliki kandungan yang baik. Hanya saja ibu hamil harus memastikan kematangan telur yang dikonsumsi untuk menghindari bakteri yang masuk kedalam tubuh ibu hamil apabila proses memasak tidak matang. Kandunga telur dapat menangkal kista.

7. Yogurt

Kandungan yogurt dapat melindungi wanita dari infeksi sehingga bagi ibu hamil untuk mengurangi risiko dan mencegah kista. Anda dapat mengkonsumsi yogurt yang aman untuk ibu hamil yaiitu dilihat dari proses fermentasinya.

8. Bayam

Ibu yang menderita kista harus mengkonsumsi makanan yang berkalori rendah, salah satunya adalah sayuran hijau seperti bayam. Makanan dengan kalori rendah akan membantu dalam induksi ovulasi dan menjaga kesehatan ibu hamil.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel