Langka, Saudara Kembar yang Melahirkan Bersamaan

Kelahiran kembar selalu menjadi salah satu yang unik. Tidak hanya kemiripan fisik yang hampir sulit dibedakan akan tetap psikis sebagai ikatan batin keduanya. Baru-baru ini keunikan terjadi pada saudara kembar yang melakukan persalinan. Keunikan dari kisah saudara kembar ini adalah pada fakta jika ternyata mereka berhasil untuk hamil dan melahirkan pada waktu yang bersamaan. Inilah kisah langka yang terjadi saudara kembar yang melahirkan bersamaan.

Tidak jauh berbeda dengan saudara kembar lainnya, dua saudara kembar Sarah dan Leah yang berusia 35 tahun mengalami kisah yang sama. Bahkan kisah yang baru saja terjadi. Kedua saudara kembar ini melahirkan di waktu yang bersamaan. Kondisi ini menjadi sulit disangka, mengingat mereka adalah saudara kembar identik yang bisa melahirkan bersamaan.

Tepatnya pada bulan Juni, Sarah dan Leah melahirkan anak pertama mereka. Uniknya, anak yang lahir dari ibu dengan ikatan saudara kembar ini bisa melahirkan di waktu yang sama meskipun di tempat yang berbeda. Rodgers melahirkan di Denver pada pukul 01.18 waktu setempat. Sedangkan Mariuz melahirkan pada pukul 1.18 di La Jolla, California.

3

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Seperti yang dikutip dari laman Today, Sarah dan Ronger tidak merasa terkejut dengan kejadian yang baru saja terjadi pada mereka. Bahkan Rodgers mengakui meskipun sudah tinggal berpisah lama akan tetapi dua saudara yang kembar identi ini masih sering dekat satu sama lainnya. Bahkan Rodgers mengakui selalu ada ikatan batin diantara mereka meskipun sudah terpisahkan tempat sekalipun. Setelah mengetahui keduanya sedang mengandung. Mereka berencana untuk saling memberikan kabar dalam sebuah perayaan 'Thankgiving' di minggu ke-3 bulan November lalu. Bahkan Rodgers yang saat itu merayakan pesta perayaannya langsung mengetahui kehamilan saudara kembarnya.

Uniknya sewaktu bertemu, ia yang memiliki naluri kembar merasakan bahwa saudaranya tengah mengandung juga. Bahkan beberapa saat Mariuz membiarkan kakanya untuk memberikan kabar gembiranya lebih dulu. Seperti yang dikutip dalam laman Today Mariuz mengungkapkan bahwa kakanya lebih dulu menceritakan momen yang membahagiakan daripada saya hanya menjawab dengan 'saya juga'.

Ketika melakukan pemeriksaan dan berjalan sehat selama kehamilan. Dokter kehamilan yang menanganinya memperkirakan hari kelahiran mereka hanya akan berbeda 4 hari saja. Bahkan ungkapan kegembiraan yang mereka alami ketika saling memperlihatkan foto ultrasonik dari kantongnya masing-masing. Mereka saling melompat-lompat seakan tidak memperdulikan orang di sekitarnya.

Lebih uniknya lagi, mereka tidak pernah merencanakan untuk menjalani kehamilan di waktu bersamaan. Bahkan orang-orang terdekat mereka sering menayakan bagaimana bisa dua saudara kembar mengalami hamil dalam waktu yang bersamaan, keunikan ini menjadi lebih mewarnai kebersamaan kami sebagai saudar kembar identik. Bahkan kebersaman mereka yang terpisah jarak tetap menghubungkan mereka dengan kondisi yang sama.

Lebih mengejutkan, kedua saudara kembar dengan hobi yang dimiliki oleh masing-masing. Tak disangka bisa menjadi penentu gender anak mereka. Rodgers yang mengaku lebih senang olahraga dan tomboy ini memiliki anak lelaki. Sedangkan saudaranya Rodgers dengan sifat perempuan mendapatkan anak perempuan. Inilah yang menjadikan kedua saudara ini lebih unik lagi, selain melahirkan di waktu yang bersamaan, mereka juga memiliki gender anak sesuai dengan sifat mereka.

Kini dua ibu yang telah keluar dari rumah sakit bersalin. Mereka sudah berada di rumah masing-masing. Bahkan pihak keluarga besar harus mengatur jadwal kunjungan di kedua negara yang berbeda. Sungguh kejadian yang sangat unik terjadi pada saudara kembar yang bisa mengalami peristiwa yang sama, melahirkan di waktu yang bersamaan.

Loading...

Follow us