Langka, Kondisinya Membuat Si Bocah Memiliki Dua Sisi Tak Sama Besar

Kelahiran bayi selalu disambut euporia, begitu juga yang dialami oleh seluruh orang tua di dunia. Dan saat kelahiran bayi, sebagian orang tua menginginkan untuk bisa membuat cetakan kaki sebagai kenang-kenangan. Hanya saja kondisi langka yang terjadi bisa membuat si bocah ini berbeda dengan yang lainnya. Simak kisahnya di artikel ini.

Momen mengabadikan dengan membuat cetakan kaki bayi sebagai kenang-kenangan yang sering dilakukan oleh sebagain orang tua saat bayi lahir. Akan tetapi, ada perbedaan yang terjadi pada keluarga muda dari Australia. Ia menemukan sesuatu yang berbeda pada anaknya saat akan dilakukan cetakan kaki.

Pada saat umur putrinya masih satu bulan, keluarga Naomi Sheldon ingin membuat cetakan kaki. Lau tak lama setelah melakukan cetakan, ia sangat terkejut ketika mengetahui ukuran kedua kaki putrinya tidak sama besar. Tentu saja ia bertanya-tanya mengapa terjadi perbedaan pada kaki ananknya, apakah ini kondisi abnormal yang membahayakan anaknya.

cc

Tak lama kemudian , mereka meminta dokter untuk dapat memastikan kondisinya. Dan ternyata kaki kanan dari sang putri memang lebih besar dari kaki kirinya. Bahkan menurut dokter kondisi yang terjadi pada Scarlett, putrinya itu dapat ditemukan setelah melakukan serangkaian test. Sehingga diketahui kondisi yang dialaminya.

Butuh waktu lama untuk bisa memastikannya, bahkan setelah diakukan serangkaian tes darah beberapa kali. Hingga setelah lima bulan barulah dokter bisa mengetahui kondisi yang dialami oleh Scarlett, diagnosa resmi yaitu adanya gangguan pertumbuhan bawaaan yang menyebabkan adanya perbedaan ukuran antara sisi tubuh bagian kanan dan kiri.

Kondisi inilah yang akhirnya membuat adanya perubahan yang terjadi pada cetakan telapak kakinya. Seperti pemerikasan yang dilakukan bahwa Russell Silvers Syndrome (RSS),disebabkan karena adanya perbedaan ukuran antara sisi tubuh kiri dan kanan yang dimiliki Scarlett. Inilah yang menyebabkan jauh lebih kecil dari anak seusianya.

Bahkan kondisi yang dialami oleh Scarlett akan berdampak pada tubuh Scarlett yang jauh lebih kecil dari anak seusinya. Bahkan dokter memperkirakan tingginya hanya akan berkisar 142 cm ketika sudah dewasa. Bahkan akan menyebabkan beberapa gangguan kesehatan ketika kondisinya dibiarkan begitu saja. Salah satunya adalah gangguan makan.

Kondisi gangguan makan yang dialami oleh Scarlett dikarenakan bagian perut yang lebih kecil dari pada anak umumnya. Sehingga dibutuhkan selang untuk bisa makan agar bisa mencukupi kebutuhan nutrisinya. Selain itu kondisi ini belum diketahui obatnya untuk bisa membantu ia cepat sembuh maka keluarga berupaya untuk memberikan pengobatan yang terbaik.

Dari pihak rumah sakit mengatakan bahwa belum ada obat yang bisa membantu penanganan Scarlett meskipun demikian pihak keluarga tetap memberikan yang terbaik dengan melakukan penggalangan dana. Tujuannya agar bisa menemukan pengobatan yang terbaik untuk putrinya, program ini dilakukan dengan Children’s Medical Research Institute (CMRI) melalui kampanye Jeans for Genes.

Penelitian yang dilakukan oleh CMRI mengatakan bahwa kondisi yang dialami oleh Scarlett harus dibantu dengan bantuan hormon. Hanya saja sebelum tindakan ini dilakukan harus melalui rangkaian persiapan, kesiapan fisik dari Scarlett yang mendukung. Bahkan harus melakukan serangkaian pemeriksaan dan juga percobaan terlebih dahulu selama tiga bulan.

Hormon yang akan diberikan kepada Scarlett diharapkan akan membantu menambah tinggi badanya hingga 160cm. Bahkan Scarlett juga harus menjalankan operasi untuk bisa memanjangkan kaki agar bisa sama dengan anak seumurnya nanti. Banyak lembaga yang empati, ia membantu melalui berbagai cara salah satunya dengan di social media.

Satu diantaranya adalah dengan menggalang dana dari Naomi, pesanan cupcake yang terus bertambah untuk membantu Scarlett melalui Facebook. Bahkan setiap harinya pesanan cupcakenya terus bertambah hingga 700 pcs. Selain itu kampanye dilakukan dengan cara menggunakan jins di hari Jum’at di Minggu pertama setiap bulan Agustus yang dilakukan Jeans For Geners.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply