Kisah Ibu Hamil Yang Berujung Tumor

Siapa yang tidak bahagia menanti datangnya buah hati tercinta di tengag kehangatan keluarga. Semua ibu hamil sangat menunggu hari kelahiran tiba akan tetapi apa jadinya jika ternyata yang dikandungnya bukanlah janin melainkan kelainan yang harus berujung di kamar bedah?

Romania, salah seorang ibu hamil yang bernama Madalina Neagu tiba-tiba harus dilarikan ke rumah sakit karena tiba-tiba mengalami sakit yang tidak tertahankan pada bagian perutnya. Dia mengira bahwa kehamilannya memasuki masa kontraksi persalinan namun dugaannya salah, setelah memasuki pemeriksaan dokter Neagu mengalami tumor seberat lima kilogram di dalam perutnya.

Hal ini tentu saja membuat anda bertanya-tanya, mengapa kehamilan bisa berubah menjadi tumor? Apakah dilakukan pemeriksaan sebelumnya? Neagu yang berusia 42 tahun harus segera memasuki operasi darurat karena mengalami keluhan seperti akan melahirkan. Tim medis mengira sakit yang dirasakan oleh Neagu adalah komplikasi komplikasi yang sering kali terjadi pada ibu hamil.

Seperti yang dikutip di Fox News, dokter yang menangani Neagu yaitu dr Dorin Scaladan mengatakan bahwa ukuran perut Neagu sangat mirip dengan ukuran perut pada ibu hamil sembilan bulan sehingga tidak ada keraguan tim dokter untuk mengira bahwa Neagu memang hamil sembilan bulan.

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Ketika dilakukan test darurat dokter yang menangani Neagu tidak menemukan adanya bayi. Tim dokter menemukan adanya tumor raksasa yang terjadi pada rahim Neagu sehingga mirip kehamilan. Setelah pemeriksaan itu maka tim dokter langsung melakukan operasi untuk mengangkat tumor yang berada di perut Neagu.

Operasi yang dilakukan dengan memakan waktu berjam-jam ini akhirnya berhasil dilakukan meskipun akhirnya Neagu harus dimasukan ke ruang Insentive Care Unit (ICU) yang diharapkan akan pulih kembali. Menurut dokter yang menangani Neagu, jarang sekali melihat tumor hingga ukurannya sebesar itu di lokasi seperti yang dialami Neagu. Bahkan ini merupakan tumor terbesar selama 15 tahun terakhir.

Dalam kasus serupa ditemukan nenak yang akan menginjak usia 60 tahun mengalami perut yang membesar seperti wanita hamil. Perkiraan semua orang salah, wanita asal Oxford Inggris tersebut mengalami tumor raksasa jinak hingga mencapai ukuran 17.7 kg.

Nenek yang mempunyai nama lengkan Jayne Grainger ini menderita kista ovarium jinak yang membuat perutnya membesar sehingga menyerupai ibu hamil. Meskipun nenek ini tidak pernah mengeluhkan sakit akan tetapi kista yang dialaminya semakin hari semakin membesar.

Awalnya Grainger tidak ingin berkunjung ke dokter karena tidak merasa ada yang salah dengan dirinya hingga akhirnya karena merasa kistanya semakin membesar dan khawatir terjadi gangguan kesehatan lainnya. Nenek ini memutuskan untuk melakukan pengangkatan kista.

Kisah ketiga berasal dari gadis yang berumur 11 tahun. Remaja yang berumur masih belia ini seringkali menjadi ejekan di sekolah gara-gara perutnya yang semakin membesar. Meskipun yang membuat perutnya semakin membesar bukanlah janin melainkan tumor.

Tumor yang dimiliki remaja asal Florida ini sebesar 9 kg. Bahkan sang Ibu pernah terkejut karena dipanggil pihak sekolah yang mengira bahwa anaknya hamil. Ibunya bahkan telah memberikan test kehamilan setiap dua minggu sekali akan tetapi selalu negatif.

Tumor jinak yang dimiliki remaja belia itu berkembang hingga dia harus berjuang keras bertahan dari teman temannya yang terus mengejek. Bahkan putri dari Janet ini mengaku memiliki hari yang sangat sulit dan menulis di dalam catatan harian apa saja yang dialaminya setiap harinya.