Kenali Jenis Makanan Pembakar Lemak Untuk Turunkan Berat Badan

Dewasa ini perubahan gaya hidup yang serba praktis dan instan memang mempermudah segala hal, termasuk kegiatan sehari-hari yang anda lakukan. Akan tetapi, tanpa kita sadari segala kemudahan ini pun beriringan dengan timbulnya permasalahan baru. Diantaranya resiko kenaikan berat badan yang berlebihan atau yang lebih dikenal dengan obesitas lebih mudah terjadi. Hal ini dikarenakan adanya inovasi kuliner seperti hadirnya fasfood membuat resiko obesitas mudah menyerang seseorang.

Apalagi, kurangnya olahraga dan sedikitnya akitivitas fisik membuat penimbunan lemak menjadi lebih mudah terjadi. Hal ini tentu berbanding terbalik bila kita tarik ke belakang saat jaman dahulu. Dimana belum terdapat banyak makanan untuk dijadikan cemilan, selain ubi dan singkong tidak banyak cemilan yang bisa diperolah oleh masyarakat. Untuk itulah, jarang sekali ditemui kasus obesitas yang terjadi pada masyarakat tatkala yang mereka konsumsi adalah makanan yang sehat.

Bahkan riset kesehatan yang dilakukan oleh duni medis tanah air saat ini mengungkapkan bahwa angka obesitas atau kegemukan di Indonesia cenderung meningkat setiap tahunnya. Anda dan kita semua tentu tidak ingin bila penumpukan lemak dalam tubuh pada akhirnya berujung dengan menaiknya berat badan yang terus melambung setiap saatnya. Hanya saja, bila pola dan gaya hidup yang anda jalankan tidak dirubah maka bukan tidak mungkin pada gilirannnya hal ini akan menyerang anda.

Perlu diketahui kondisi obesitas yang terjadi pada seseorang bukan saja menuai krisis percaya diri dan membuat penampilan kurang enak dipandang. Akan tetapi, pengaruh yang lebih besar dapat terjadi dengan kesehatannya.

Orang-orang yang mengalami obesitas akan cenderung menaikan resiko terhadap penyakit lainnya seperti diabetes dan penyakit jantung. Hal ini tentu akan sangat menyeramkan dan membuat anda terus-terusan dibayang-bayangi dengan rasa takut yang besar.

Untuk itulah, mulai saat ini penting sekali untuk merubah pola hidup anda dengan sesuatu yang lebih baik. Perlu diketahui, kenaikan berat badan pada umumnya lebih erat kaitannya dengan konsumsi makanan. Konsumsi makanan dengan kandungan kalori dan lemak yang tinggi akan dapat memicu kenaikan berat badan dengan lebih cepat. Untuk itu, segera benahi pola hidup dan pola makan anda mulai saat ini.

Nah, dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu anda membakar lemak dengan lebih cepat. Dimana tentunya konsumsi terhadap makanan ini akan membantu penurunan berat badan anda. Ingin tahu seperti apa saja jenis makanan yang dapat membakar lemak dalam tubuh? Simak dibawah ini.

Kenali Jenis Makanan Pembakar Lemak Untuk Turunkan Berat Badan

Brokoli

Jenis makanan pertama yang dapat bekerja untuk menurunkan berat badan adalah brokoli. Makanan yang satu ini merupakan salah satu sayuran terbaik yang dapat bekerja untuk mengatasi lemak dalam tubuh anda yang menumpuk dan berlebihan jumlahnya. Kandungan kalori yang rendah namun serat yang begitu berlimpah dalam brokoli akan dapat membaut anda merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Hal ini tentunya akan membantu anda untuk menekan nafsu makan lebih sedikit.

Selain itu, serat yang ada pada brokoli akan dapat mengelaurkan asam empedu dari tubuh dan membantu menurunkan kadar kolesterol. Bukan hanya itu, kandungan Indole-3-Carbinol (I3C) yang tinggi dalam brokolo akan dapat melawan xenoestrogen dan membakar lemak denan lebih cepat dan mencegah datangnya kembali kedalam tubuh.

Selain itu, brokoli juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin B6 dan riboflavin yang dapat membantu merangsang proses metabolisme sehingga pembakaran kalori menjadi lebih meningkat.

Bayam

Makanan yang selanjutnya yang baik dalam pembakaran lemak dalam tubuh adalah bayam. Bayam dan sayuran berwarna hijau lainnya seperti kangkung kaya akan zat besi, magnesium dan juga seng.

Sayuran ini pun memiliki kandungan vitamin A yang besar dan vitamin K yang melimpah dimana vitamin K berperan dalam melancarkan peredaran darah didalam tubuh. Selain itu, vitamin ini pun bekerja untuk meningkatkan metabolisme sehingga baik dikonsumsi anda yang ingin membakar lemak didalam tubuhnya dengan lebih baik.

Selain itu, kandungan kalori didalam bayampun terbilang rendah yakni hanya sekitar 23 kalori per 100 gramnya. Dengan kandungan serat yang tinggi bahan ini akan dapat menekan nafsu makan anda karena bayam akan membuat anda kenyang lebih lama.

Wortel

Sayuran yang terkenal dengan kandungan vitamian A yang tinggi dan beta caroten dengan jumlah yang berlimpah ini akan dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lemak dengan lebih cepat.

Wortel pun memiliki kandungan serat yang lebih banyak, dimana setengah diantaranya merupakan serat larut kalsium pektat yang dapa menurunkan kolesterol dengan mengikat dan mengeluarkan asam empedu dari tubuh. Bukan hanya itu, wortel pun termasuk kedalam jenis sayuran yang berindek glikemiks yang rendah sehingga tidak menyebabkan perubahan besar terhadap kadar glukosa didalam darah ketika dikonsumsi.

Cabai

Meski dikenal sebagai salah satu penambah nafsu makan di Indonesia. Akan tetapi rupanya cabai pun termasuk kedalam sayuran yang dapat bekerja untuk membakar lemak didalam tubuh. Hal ini dikarenakan cabai memiliki kandunga capsaicin, yakni sebuah senyawa pemberi raa pedas pada cabai. Senyawa ini memiliki sifat termogenik yang dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga pembakaran kalori dan lemak terjadi dengan lebih cepat dan meningkat.

Untuk itu, bagi anda pecinta makanan pedas seperti ini menjadi angin segar terutama untuk anda yang ingin menurunkan berat badan. Hanya saja, sebaiknya jangan kombinasikan makanan pedas dengan minyak atau makanan bersantan sebab hal ini malah akan membuat anda menaikan berat badan dengan lebih mudah.

Nanas

Bila rangkaian makanan diatas hanyalah seputar sayuran, kali ini makanan selanjutnya datang dari buah-buahan. Konsumsi buah nanas rupanya akan dapat membantu tubuh membakar lemak dengan lebih baik. Hal ini dikarenakan nanas memiliki kandungan enzim bromelain yang tinggi dimana enzim ini dapat berfungsi sebagai anti peradangan dan mampu meningkatkan kualitas metabolisme protin sehingga dapat mempercepat proses penghancuran lemak didalam tubuh. Untuk itu, tidak ada salahnya mulai rajin mengkonsumsi buah nanas. Baik di buat jus atau dilahap sebagi buah potong yang anda jadikan cemilan untuk dikonsumsi sehari-hari.

Anggur

Anggur dikenal sebagai bahan utama untuk membuat wine, yakni minuman yang difermentasi. Akan tetapi, selain dapat diolah menjadi minuman rupanya bahan yang satu ini pun dapat dijadikan bahan makanan yang bekerja untuk membakar lemak didalam tubuh.

Apapun warna anggurnya semua jenis anggur dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan anggur memiliki kandungan vitamin, mineral dan sedikit alkohol yang memang dapat bekerja untuk mempercepat proses pembakaran lemak didalam tubuh. Hanya saja, tentunya imbangi konsumsi makanan ini dengan olahraga yang dilakukan secara teratur.

Demikianlah beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi untuk membantu memprcepat pembakaran lemak didaam tubuh. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk mulai memasukan beberapa menu tersebut kedalam konsumsi makanan harian anda. Selain itu, penting sekali untuk mengiringi konsumsi makanan ini dengan olahraga yang teratur agar berat badan ideal bisa segera anda dapatkan.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply