Kenali Gaya Menyusui Pada Bayi Anda

Bagi anda yang memiliki bayi dengan kebiasaan ini maka anda dapat menyusuinya sebelum bayi anda lapar sehingga bayi anda tidak terlalu tergesa gesa ketika mendapatkan ASI. Begitu pula dengan memberikan ASI pastikan posisi bayi anda setengah berdiri agar ASI yang deras dapat langsung mengalir ke dalam perut bayi anda. Pastikan pula bayi anda bersendawa sehingga tidak membuatnya banyak udara yang tertelan.

Sedangkan pada bayi anda yang memiliki karakteristik penikmat ASI ditandai dengan mencicipi ASI sedikit demi sedikit kemudian mendapatkan jeda untuk beristirahat dan setelah itu bayi anda akan kembali menikmati ASI. Bayi dengan tipe ini dapat memenuhi rasa dahaganya. Bahkan ketika mendapatkan ASI akan menjaga kontak mata dengan anda seakan akan menikmati ASI yang sedang diperolehnya.

Bagi anda yang memiliki bayi dengan tipe penikmat dalam mendapatkan ASI maka anda harus bersabar ketika memberikan ASI dikarenakan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk membuatnya kenyang. Dalam memilih posisi anda dapat menggunakan bantal khusus menyusui sehingga terhindar dari rasa pegal pada bagian tangan, leher dan pundak.

Adapula bayi yang sangat heboh ketika mendapatkan ASI, ini merupakan salah satu tanda bahwa sangat antusias bahkan bayi anda hingga bergerak gerak dan bersuara ketika mendapatkan ASI.Pada bayi dengan model menyusui seperti ini maka anda harus dapat menenangkan sebelum bayi anda menyusui kemudian mengajaknya sejenak untuk berjalan jalan akan tetapi jangan sampai menunggu bayi anda lapar . Anda dapat memilih posisi menyusui dengan memegang punggungnya.

Selanjutnya pada bayi yang seringkali bermalas malasan dalam mendapatkan ASI, bayi seringkali menguap dan tampak bosan ketika mendapatkan ASI. Hal ini yang terkadang memaksanya meminum ASI. Pada kondisi ini sebaiknya anda jangan menyerah dalam memberikan ASI terlebih bagi anda yang memiliki berat badan kurang. Anda dapat menjadwalkan pemberian ASI sehingga lebih teratur.

Terakhir pada bayi yang memiliki pembawaan yang tenang, santai dan tidak terburu buru ketika mendapatkan ASI. Pola menyusui bayi anda ini seteguk kemudian istirahat dilanjutkan dengan menghisap kemudian dua teguk istirahat proses seperti ini akan terus berlangsung hingga bayi anda kenyang. Oleh karena itu pada bayi yang memiliki tipe seperti ini sebaiknya anda dapat memposisikan agar bayi anda lebih kosentrasi saat menyusui dengan tubuh yang ditegakan. Anda pula sebelum menyusui dapat menepuk lembut bokongnya bahkan pada tipe bayi ini tidur bukan lokasi yang tepat sebaiknya anda dapat duduk tegak dan kaki menyentuh lantai.

Dengan demikian bagi anda yang kini telah mengenali kebiasaan bayi anda ketika mendapatkan ASI, anda dapat memilih posisi yang baik dan benar untuk mendukung kelancaran ASI untuk bayi anda. Hindari perasaan tertekan ketika mendapatkan ASI dikarenakan akan membuat produksi ASI menjadi terhambat.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons