Kenali Beberapa Tipe Wanita yang Rentan Alami Keguguran

Kehamilan adalah sebuah anugerah yang Tuhan berikan pada seorang wanita. Apalagi bila anda sudah lama menantikan kehadiran buah hati ditengah keluarga kecil anda bersama dengan pasangan. Tentunya saja, memiliki buah hati dalam kandungan seolah menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. Tak heran bila hal ini akan membuat anda dengan teliti dan apik menjaga kehamilan anda agar senantiasa sehat dan terjaga.

Hal diatas tentu dilakukan semata agar kesehatan janin dalam kandungan anda terjaga dengan baik. Masalah dan gangguan kecil saja akan mungkin membuat anda panik sebab anda tidak ingin sampai kehilangan buah cinta anda dengan pasangan.

Ya, untuk ibu hamil keguguran adalah hal yang paling menakutkan dan bisa menjadi mimpi buruk untuk calon ibu mana saja. Apalagi untuk ibu baru yang belum memiliki banyak pengalaman seputar kehamilan, keguguran bisa saja menjadi hal yang rentan terjadi apabila anda tidak dengan sigap menjaga kehamilan anda dengan baik.

Nah, untuk ibu baru penting sekali untuk anda mengenali beberapa tipe wanita yang rentan alami keguguran. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan rasa waspada anda terhadap kemungkinan keguguran dengan baik. Baca juga: Makanan Penambah Darah Usai Keguguran

Kenali Beberapa Tipe Wanita yang Rentan Alami Keguguran

Biasanya keguguran dapat terjadi selama 20 minggu pertama usia kandungan. Dalam artian lain 20 minggu pertama masa kehamilan anda adalah waktu yang rentan dan masih begitu rapuh untuk janin dalam kandungan anda.

Ketika ibu hamil tidak bisa menjaga kehamilannya dengan baik maka masalah keguguran yang menakutkan bisa anda alami. Selain itu, adapula beberapa kondisi yang akan dapat memicu keguguran. Diantaranya adalah beberapa wanita dengan tipe dibawah ini.

Berusia Diatas 35 Tahun

Wanita yang berusia lebih tua akan semakin beresiko besar pada saat mengalami kehamilan diusia ini. Termasuk dengan resiko keguguran jain yang dikandungnya. Resiko ini akan jauh lebih besar dibandingkan dengan mereka yang mengalami kehamilan pada usia yang lebih muda.

Pada usia 35 tahun atau lebih umumnya wanita lebih mungkin mengandung bayi dengan kelainan kromosom (seperti halnya down syndrome), diaman hal ini akan pula memicu resiko besar terhadap keguguran janin didalam kandungan.

Mereka Penggila Kafein

Kafein dan gaya hidup modern memang tidak dapat dipisahkan dewasa ini. Hampir setiap orang dewasa mencintai minuman dengan kandungan kafein. Tak heran, hal ini dikarenakan kafein pada dasarnya memiliki sifat yang akan dapat membuat para pecintanya mengalami candu yang berulang untuk bisa menikmatinya lagi.

Akan tetapi, kafein dengan kehamilan bukanlah dua hal yang baik untuk disatukan. Mengkonsumsi kafein dalam jumlah yang tinggi setiap harinya akan dapat menyebabkan keguguran yang lebih besar.

Perokok

Anda dan kita semua memahami bahwa rokok bukanlah barang yang baik untuk dinikmati dalam kehidupan sehari-hari. Selain akan dapat membahayakan kesehatan paru-paru dan organ pernapasan lainnya. Rokok bukanlah sahabat yang baik untuk kehamilan.

Selain itu, himbauan yang satu ini pun sudah jelas tertera pada kemasan rokok yang menyatakan bahwa rokok bukanlah barang yang baik untuk kehamilan.

Oleh karenanya, untuk anda yang tengah mengandung sebaiknya hentikan dengan segera kebiasaan anda merokok. Buang jauh-jauh kebiasaan ini dan beralihlah pada gaya hidup yang lebih sehat dan jauh lebih bermanfaat.

Itulah dia segelintir kondisi yang akan mungkin membuat seorang wanita hamil rentan dengan yang namanya keguguran. Dengan mengetahui hal diatas diharapkan anda dapat mengurangi atau bahkan menghentikan beberapa kebiasaan atau hal diatas.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel