Kehamilanku Kembar….

Senin, 31 Januari 2011. Masih dirundung kebingungan, koq bisa ya? itu saja yang ada di benakku. Bingung campur senang, mungkin lebih tepat begitu. 

Sabtu kemarin, 29 Januari 2011, aku memeriksakan kehamilan kedua ku di RS Harapan Kita. Aku diperiksa oleh Dr. Sadina, SPog, Dokter yang dulu menangani kehamilanku yang pertama. Aku suka dengan Dokter ini, karena orangnya teliti dan mau melayani setiap pertanyaan yang diajukan pasiennya. Tak jarang, juga di selingi candaan dengan gaya khas anak muda. Well, Dokter sudah punya record medisku yang sebelumnya, jadi mudah saja untuk memeriksa kehamilan yang kedua. Beliau meminta agar di USG Transvaginal. Aku jawab, OK. Aku berdoa, semoga bukan kehamilan di luar kandungan atau kehamilan yang abnormal lainnya. Jreng, USG dimulai, dan mulai deg, deg, deg an nich…….

Memang Allah SWT Maha Besar, kantung hamilku ditemukan di rahim. Alhamdulillah, tidak di luar kandungan ya. Senangnya……. tapi, ada kejutan lain lagi nich. Dokterku coba memperhatikan layar lagi, dan..Haaa?! Subhanallah, ternyata ditemukan satu kantung lagi, jadi total dua kantung, dan masing-masing berisi janin yang sudah berdetak jantungnya. Waduh, aku langsung kaget bukan main. Dokter bertanya, apakah di keluarga ada yang memiliki riwayat kembar, dan aku jawab tidak ada. Menurut Dokter, ada faktor lain yang bisa memicu kehamilan kembar, salah satunya makanan. Sering makan daging dan susu, bisa jadi penyebab. Bahkan makanan berpengawetpun juga bisa.

Sejauh pemeriksaan USG kemarin, janin ku dinyatakan Dokter baik-baik saja, Alhamdulillah. Tapi ya, terus terang aku masih bingung aja, koq bisa ya…… So, total anakku nanti jadi 3 orang ya. Anak pertamaku perempuan, Calista namanya. Dan jika anak kembar ini lahir dengan selamat, maka bertambah dua. Hubby dan pihak keluarga juga bingung. Bingung semuanya ya, hehehehe…….

Well, saat ini aku harus banyak berdoa. Semoga semuanya normal dan lancar. Allah SWT Maha Besar, apapun bisa diciptakan dengan kuasa-Nya. Amin. 

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel