Kebiasaan yang Harus Diajarkan Pada Anak Sejak Usia Dini

4. Kebaikan

Penting sekali mengajarkan segala tentang kebaikan kepada anak, agar anak tumbuh menjadi pribadi yang baik tidak keras. AJarkan pada mereka, tak peduli seberapa buruk perilaku orang, kita harus melawannya dengan kebaikan.

5. Kebersihan

Sebagian orangtua tahu betapa sulitnya menanamkan kebiasaan untuk selalu menerapkan pola hidup yang bersih. Mungkin perlu lebih banyak waktu untuk mengajarkan anak tentang kebersihan seperti rajin madi, menggosok gigi dan lain sebagainya. Anda hanya perlu bersabar dan konsisten atas apa yang anda ajarkan kepada anak anda, selain itu berikan pula pemahaman bahwa mengapa mereka harus menjalani hal-hal tersebut. Dengan begitu, anak akan mulai mengerti dan mulai terbiasa untuk menjaga kebersihannya.

Mengajarkan kebiasaan baik kepada anak sebaiknya dilakukan sejak dini, sebab anak yang sudah tumbuh remaja akan sedikit sulit diarahkan dan diatur, sebab anak sudah memiliki pandangan dan keputusannya sendiri. Dengan mengajarkan beberapa kebiasaan baik diatas, diharapkan kebiasaan tersebut dapat terus mereka lakukan hingga dewasa.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons