Kasihan, Bayi Perempuan Ini Tak Pernah Tumbuh Dewasa Meski Usianya Sudah 20 Tahun

Adalah Brooke Greenberg yang dengan terpaksa harus menerima kenyataan pahit ini. Tubuhnya boleh saja terlihat seperti bayi. Namun nyatanya usia Brooke saat ini sudah menginjak usia 20 tahun. Meski begitu tubuh dan jiwa Brooke terlihat seperti bayi berusia 9 bulan hingga satu tahun. Seperti dikutip dari vemale.com, diusianya yang sudah beranjak dewasa, namun fisik Brooke masih seperti bayi, ia belum dapat berbicara, gigi geliginyapun masih seperti balita yang jarang-jarang. Selama ini Brooke hanya bisa diasuh oleh saudara-saudaranya yang usianya dibawah dirinya. Dan hingga saat ini para dokter yang menanganinya belum bisa menjelaskan mengapa fisik Brooke tidak bisa berkembang.

Namun menurut sang ayah, Howard Greenberg, sejak usia 1 hingga 4 tahun, fisik puterinya tersebut masih tumbuh sebelum akhirnya berhenti bertumbuh saat usianya menginjak 4 tahun keatas. Menyadari ada hal yang janggal terjadi pada puteri tercintanya, sang ayah lantas memeriksakan ke dokter, bahkan telah melalui berbagai tes medis yang begitu menguras biaya. Namun sayangnya, beberapa dokter yang telah dijumpainya tak satupun yang dapat mendeteksi penyakit yang diderita sang puteri, dokter hanya menjelaskan bahwa Brooke mengalami syndrome X.

Dokter yang menangani kasus Brooke sendiri Dr. Eric Schadt, mengatakan bahwa tak ada kelainan apapun yang terjadi baik pada system kromosom, endokrin dan sebagainya. Selama kurang lebih 15 tahun, hal tersebut menjadi sebuah misteri yang tak terpecahkan dan selama itu pula, Brooke terjebak pada tubuh bayi yang tak bisa berkembag sampai ia harus dijaga dibawah pengawasan kedua orangtua bahkan saudari-saudarinya selama 24 jam penuh. Selama mengalami kondisi misterius tersebut, Brooke sudah pernah melalui banyak rangkaian operasi. Meskipun secara hitungan waktu ia sudah dewasa, namun hal tersebut tetap tidak mudah dilakukannya dengan kondisi tubuh mungil tersebut. Brooke bahkan pernah mengalami koma selama 14 hari akibat tumor otak yang tiba-tiba menghilang begitu ia bangun di hari ke-14.

Dr. Eric Schadt terus berusaha memecahkan misteri penyakit yang selama ini dialami oleh Brooke. Sementara sang ibu Melanie menerima keadaan sang anak dengan sepenuh hati. Ia mengaku kerap mendapatkan pertanyaan dari orang-orang mengenai usia Brooke, namun ia tidak pernah menjawab secara detail, saat ditanya ia akan menjawab 20, orang mungkin mengira 20 bulan namun yang ia maksud adalah 20 tahun, jelas sang ibu, Melanie. Saat ini Brooke seharusnya menjadi seorang wanita dewasa yang tengah menjadi seorang mahasiswa atau bekerja dan merasakan bagaimana jatuh cinta. Namun, saat ini bahkan adiknya sendiri lebih besar dari dirinya, sedangkan Brooke terpaksa masih harus duduk dipangkuan sang adik saat ia menggendongnya. Sungguh malang apa yang telah menimpa Brooke saat ini, namun apapun keadaannya saat ini semoga Brooke beserta keluarganya senantiasa diberikan kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi masalah-masalah lain.

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Loading...

Follow us