data-ad-format="auto"

Jus Lidah Buaya (Aloe Vera) untuk Mengatasi Masalah Pencernaan

Lidah Buaya merupakan salah satu tanaman yang mudah untuk dikembangbiakan baik di kebun ataupun di pekarangan rumah anda. Lidah buaya atau dikenal dengan nama aloe vera dapat digunakan obat tradisional atau bahan dalam pembuatan krim wajah dan shampo. Bahkan tanaman lidah buaya dianggap sebagai tanaman keabadian oleh masyarakat mesir. Aloe Vera adalah spesies dari tanaman sukulen dan memiliki batang berdaging tebal dengan daun berduri. Daging yang terdapat pada batang lidah buaya (Aloe Vera) yang digunakan untuk berbagai produk kesehatan dan kecantikan.

Anda dapat membuat Jus lidah buaya (Aloe vera) dengan cara yang mudah di rumah dengan mengikuti langkah-langkah berikut, Pertama kali anda dapat membelah beberapa batang tanaman lidah buaya yang dipilih dari bagian tengah. Pilih batang luar karena batang yang terdapat ditengah adalah yang paling matang dari semua dan memiliki konsentrasi tertinggi dari antioksidan. Sedangkan cairan yang merembes keluar adalah gel lidah buaya segar. Kedua anda dapat memeras seluruh gel dari batang dan simpan dalam mangkuk kemudian masukan gel dalam blender dan tambahkan sekitar 1 cangkir air. Anda dapat menghaluskan lidah buaya untuk mendapatkan jus murni dari lidah buaya.

Gunakan jus yang sudah disiapkan dalam waktu 3-4 hari untuk menghindari kehilangan antioksidan sehingga kurang maksimal untuk tubuh. Jus lidah buaya mempunyai kandungan antioksidan, antibiotik, bekerja sebagai stimulator pertumbuhan sel dan dan memiliki bekas luka dan sifat inhibitor pada rasa nyeri. Mereka kaya vitamin dan mineral seperti Kalsium, Sodium, Zat Besi, Kalium, Manggan, Seng, Asam folat, Kandungan Vitamin A, B1, B2, B6, C, E dan Asam amino. Lidah buaya sering digunakan untuk produk kecantikan dan juga sangat bermanfaat untuk kesehatan anda. Terutama untuk kesehatan pencernaan, kandungan anti inflamasi akan membantu anda dalam menyembuhkan masalah usus. Masalah usus mempengaruhi tiga dari empat wanita dalam keadaaan hamil. Hal ini dipengaruhi oleh adanya faktor fisiologis dan juga hormonal selama kehamilan sehingga memainkan peranan yang lebih tinggi ketika wanita sedang hamil. Apalagi untuk ibu hamil sering kali mengalami masalah pencernaan seperti sembelit yang menggangu kenyamana aktivitas anda.Dalam kasus yang lebih parah akan menggangu kesehatan anda selama kehamilan.Aloe vera sangat bagus untuk menjaga tingkat kolesterol dengan mengurangi trigliserida.

Sertakan jus lidah buaya segar dalam diet harian Anda untuk menjaga tingkat kolesterol Anda dan meningkatkan tingkat kolesterol baik. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi rutin jus Aloe meningkatkan kesehatan dan kebersihan mulut. Ini mengurangi pembentukan gingivitis . Ini memberikan bantuan pencahar untuk luka dingin dan sariawan. Campur 2 sendok teh jus segar Vera buaya dengan 1 gelas air dan mengkonsumsi secara teratur awal di pagi hari. Ini akan membantu untuk detoksifikasi dan membersihkan sistem anda. Hal ini membantu dalam mengobati bisul dan mendetoksifikasi sistem pencernaan tubuh kita. Selain itu kandungan dari lidah buaya akan membantu anda dalam mengurangi peradangan tubuh seperti peradangan pada telinga, mata, rematik dan peradangan arthriris. Bagi anda yang aktif bergerak, kandungan dari lidah buaya akan membantu dalam mengurangi resiko nyeri lutut dan juga dapat dijadikan jel yang bersifat eksternal dalam meringankan nyeri otot dan juga masalah sendi lainnya.

Baca Juga: Keputihan Pada Wanita - Jenis, Penyebab dan Pencegahan