Jenis Tanaman Untuk Taman Minimalis yang Asri

Jenis Tanaman Untuk Taman Minimalis yang Asri – Konsep taman minimalis saat ini banyak diminati. Kehadirannya akan membuat rumah semakin indah. Untuk mempercantik taman, aneka jenis tanaman hias dihadirkan. Ada banyak jenis tanaman hias yang bisa dijadikan pilihan untuk dihadirkan di taman minimalis. Anda bisa menghadirkan beberapa jenis tanaman agar taman semakin indah dan beragam.

Nah, untuk anda yang bingung memilih jenis tanaman untuk taman minimalis, berikut ini kami hadirkan beberapa jenis tanaman untuk taman minimalis yang asri.

Tanaman Untuk Taman Minimalis

Jenis Tanaman Untuk Taman Minimalis yang Asri

Dengan kehadiran beberapa tanaman cantik ini, taman minimalis di rumah anda semakin sedap dipandang mata. Lantas tanaman apa saja yang cocok untuk taman minimalis? Untuk mengetahuinya anda bisa simak info selengkapnya berikut ini.

Pohon Aloe

Memiliki taman rumah minimalis yang asri dan terlihat cantik tentu menjadi dambaan banyak orang. Untuk memaksimalkan taman rumah, anda bisa menanam pohon Aloe. Berbeda dengan tanaman lidah buaya, pada taman rumah minimalis varietas Aloe yang biasanya sering digunakan yaitu Aloe Barbarea.

Tanaman yang bisa tumbuh sampai mencapai 18 meter ini asalnya dari Afrika Selatan. Salah satu kelebihan dari pohon yang satu ini yaitu tahan pada temperatur tinggi.

Sansevieria

Tanaman untuk taman minimalis yang satu ini pernah populer pada zaman dahulu. Namun, saat ini tanaman ini kembali diminati sebagai pelengkap taman rumah minimalis depan rumah. Tanaman ini mempunyai nama lain yaitu tanaman ular. Tanaman ini banyak disukai karena perawatannya minim. Cocok untuk bunda yang tidak memiliki banyak waktu merawat tanaman. Hal penting yang harus anda perhatikan yaitu, jangan meletakan tanaman ini pada tempat yang terlalu dingin maupun terlalu panas agar tanaman ini tetap tumbuh sumbur.

Sirih Gading

Tanaman sirih gading termasuk salah satu tanaman yang populer dan banyak diminati. Tanaman ini mudah tumbuh meskipun tanpa banyak perawatan. Tanaman ini sangat cocok untuk melengkapi taman rumah minimalis anda.

Sirih gading merupakan jenis tanaman merambat dengan daun halus dan bentuknya hati, serta memiliki corak warna yang bervariasi. Tanaman cantik ini dapat tumbuh mencapai 20 meter, serta diameternya bisa sampai 4 cm.

Spider Plant

Tanaman selanjutnya yang cocok menghiasi taman rumah minimalis yaitu spider plant.  Tanaman yang satu ini memiliki tampilan yang cantik dengan juntaian daun yang mempesona. Tanaman ini termasuk tanaman yang cepat tumbuh dengan ketinggian bisa mencapai 60 cm.  Tanaman ini asalnya dari Afrika Selatan, serta mudah dibudidayakan.

Tidak hanya mempercantik taman, namun tanaman ini juga memiliki manfaat bagus lainnya. Tanaman ini dapat menyaring toksin. Selain itu, tanaman yang satu ini juga dapat menyerap zat kimia dari karet dan kulit. Tanaman ini bisa anda tanam dalam pot gantung.

Kaktus

Kaktus, tanaman yang satu ini tentu sudah sangat populer. Kaktus merupakan tanaman khas gurun, namun saat ini banyak juga dipelihara di rumah-rumah dan tentunya dengan ukuran yang lebih kecil.

Tanaman kaktus ini memiliki bentuk yang unik dan menarik. Cocok diaplikasikan di taman minimalis untuk mempercantik taman. Anda jangan khawatir, tanaman ini tidak membutuhkan perawatan yang banyak. Di bawah terik matahari tanaman yang satu ini akan tumbuh subur.

Umbrella Tree

Umbrella tree merupakan tanaman hias yang mudah dalam perawatannya serta bisa tumbuh cepat. Tanaman ini memiliki nama lain yaitu Hawaiian Scheferra. Adapun jenis tanaman ini yang terkenal yaitu Australia Umbrella Tree. Tanaman ini memiliki ciri khas dimana daunnya terlihat cantik dan rindang, sangat cocok untuk diletakan di taman rumah minimalis. Selain itu, dengan memilih tanaman yang satu ini anda tidak perlu repot-repot dalam perawatannya. Cara merawatnya sangat mudah, dimana anda cukup dengan berkala menggunting bagian depan atau ujung daun yang tumbuh.

Kehadiran tanaman ini di taman minimalis akan membuat taman anda semakin cantik dan asri. Oleh karena itu, lengkapi taman rumah anda dengan tanaman yang satu ini.

Tanaman Pachira

Tanaman Pachira ini lebih dikenal dengan sebutan Money Tree. Tanaman ini memiliki tampilan yang menarik dengan warna hijau yang memanjakan mata. Tanaman ini bentuknya hampir mirip dengan tanaman singkong, daunnya memiliki bentuk jari meruncing. Kemudian untuk batangnya berbonggol. Untuk mendapatkan tampilan yang semakin manis, tanaman ini sering dikepang.

Selain mempercantik taman rumah, tanaman ini juga diketahui akan dapat memberi efek semangat pada pemilik rumah , sehingga tak heran jika tanaman ini disebut tanaman pembawa hoki.

Pohon Sikas

Pohon sikas dikenal dengan nama pakis haji. Tanaman ini banyak ditanam di rumah minimalis. Tampilan daunnya menyerupai bulu dan arah tumbuhnya ke luar batang. Tanaman ini tumbuhnya lamban dan bisa tumbuh hingga 3 sampai 4 meter.

Kuping Gajah

Kuping gajah memiliki nama ilmiah Anthurium crystallinum. Tanaman kuping gajah ini memiliki tampilan yang cantik dan menarik. Di letakan di teras rumah atau di taman minimalis akan membuat rumah anda semakin sedap dipandang mata. Kuping gajah memiliki daun yang ukurannya besar, serta bentuknya hati. Daun warnanya hijau dominan yang akan menyejukan mata tiap kali kita melihatnya.

Tanaman kuping gajah bisa diletakan dalam atau di luar ruangan. Apabila anda ingin meletakan tanaman cantik ini di taman, maka sebaiknya jangan letakan pada tempat yang terpapar oleh sinar matahari. Anda sebaiknya meletakannya pada teras yang berkanopi.

Baca juga : Tips Menata Kamar Mandi Minimalis

Bonsai

Selanjutnya ada tanaman bonsai sebagai pilihan tanaman untuk di taman rumah minimalis. Tanaman yang satu ini memiliki bentuk yang mini sehingga kehadirannya tidak akan menghabiskan tempat di taman anda.

Tanaman bonsai ini dapat hidup pada tempat yang kering. Namun, meskipun begitu tetap harus rutin di siram supaya bisa tetap hidup. Sebagai nutrisi, tanaman ini juga harus diberikan pupuk.

Pohon Bambu

Pohon bambu bisa anda hadirkan di taman minimalis untuk membuat taman minimalis anda sejuk. Pohon bambu itu sendiri memiliki beberapa spesies berbeda yaitu batang berwarna merah, kuning, biru-hijau hingga hitam dan ketinggiannya pun berbeda.

Jika anda tertarik untuk menghadirkan pohon bambu di taman, maka anda bisa memilih pohon bambu rumpun. Dalam perawatannya, anda bisa menyiramnya hingga dalam untuk mendorong akar supaya pohon ini tidak kekeringan.

Aglaonema

Tanaman aglaonema ini juga dikenal dengan sebutan tanaman sri rejeki. Di tengah-tengah kalangan pecinta tanaman hias, aglaonema sangat populer dan harganya pun cukup tinggi. Tanaman yang satu ini perawatannya sangat mudah. Tidak akan mudah layu walaupun tanaman ini jarang anda siram dan tidak banyak mendapatkan sinar matahari. Tanaman ini memiliki warna yang cantik dan memanjakan mata. Kehadirannya di taman minimalis akan membuat taman terlihat semakin cantik dan beragam.

Itulah beberapa jenis tanaman untuk taman rumah minimalis agar semakin indah dan asri. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply