Jenis Makanan yang Harus Dihindari Selama Menstruasi

4. Makanan Mengandung Kafein

Sebaiknya, hindari jenis makanan apapun yang mengandung kafein selama periode mentruasi. Hal ini dikarena kafein memiliki efek yang mampu menyempitkan pembuluh darah. Ketika pembuluh darah mengalami penyempitan, maka yang terjadi adalah dehidrasi yang tidak dapat terhindarkan. Dehidrasi yang anda rasakan ketika periode menstruasi dapat menjadi depresi ringan yang menimbulkan sakit kepala.

5. Biji-bijian Olahan

Biji-bijian asli yang melalu proses pengolahan akan kehilangan sebagian besar nutrisi yang dikandungnya. Hal ini dapat menyebabkan kadar gula darah dalam tubuh menjadi tidak stabil ketika anda mengkonsumsi biji-bijian olahan selama periode menstruasi. Kadar gula darah dalam tubuh yang tidak stabil juga berpengaruh besar pada berkurangnya nafsu makan anda.

Itulah dia beberapa jenis makanan yang sebaiknya anda hindari selama periode menstruasi. Periode menstruasi bisa sangat membuat wanita berada dalam zona dengan mood yang buruk, ditambah dengan muncul segala keluhan, hal ini tentunya akan sangat menyiksa anda. Untuk itu, hindari makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi untuk mencegah gejala yang tidak menyenangkan terjadi pada anda. 

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons