Jangan Lewatkan Jadwal Imunisasi Untuk Mendapatkan Manfaatnya

5/5 (1)

Orang tua diharapkan dapat mengikuti program imunisasi untuk dapat melindunginya dari serangan penyakit yang berbahaya. Imunisasi di Indonesia dikenal pada tahun 1970 dengan target bayi dan anak-anak. Tujuan utama dalam pemberian imunisasi agar tidak rentan terkena penyakit sehingga pada masa dewasa dapat hidup sehat dan juga aktif. Dengan demikian penyakit berbahaya dapat ditepis dan tidak akan menimbulkan efek samping.

Beberapa jenis penyakit infeksi yang berbahaya dapat dicegah dengan imunisasi diantaranya adalah sebagai berikut Penyakit Hepatitis A dan B , Campak, Polio dan juga Tetanus. Pencegahan yang dilakukan sejak dini sangat penting untuk dilakukan diantaranya dengan melakukan imunisasi.

Berikut adalah manfaat imunisasi pada anak anda :

1. Memberikan Kekebalan Tubuh Pada Anak

Dengan mengikuti jadwal imunisasi yang sesuai agar anak anda dapat kebal dari berbagai jenis penyakit, terutama penyakit yang menular. Oleh karena itu jangan lewatkan untuk melakukan imunisasi sehingga memberikan bayi anda kehidupan yang sehat.

2. Dapat Meningkatkan Kesehatan Nasional

Dengan imunisasi dapat menghindari anak anda dari berbagai jenis penyakit yang menular sehingga dapat meningkatkan taraf kesehatan nasional. Sehingga dengan memberikan imunisasi maka akan memperkecil penyebaran penyakit terutama yang menyerang anak-anak. Pentingnya untuk membudayakan imunisasi sehingga perkembangan dan pertumbuhan anak dapat aman dari penyakit.

3. Memperkecil Kemungkinan Terjadi Penyakit Menular

Dengan mengikuti jadwal imunisasi rutin pada anak anda maka dapat menambah kesejahteraan dan juga terhindar dari berbagai jenis penyakit. Sehingga bagi anda sebagai orang tua tidak perlu khawatir dengan aktivitas anak anda ketika bersosialisasi dengan yang lain.

Sehingga begitu banyak manfaat imunisasi untuk anak anda. Bagi anda yang masih meragukan imunisasi dikarenakan kandungan obat-obatan yang berbahan kimia sebaiknya konsultsikan permasalahan anda dengan dokter sehingga mendapatkan kejelasan dan menghilangkan keraguan anda. Sehingga anda tidak terlambat dalam pencegahan penyakit yang mungkin menyerang anak anda.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel