data-ad-format="auto"

Ini Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Puasa Untuk Jaga Stamina

Banyak orang yang menjalankan ibadah puasa akan cenderung bermalas-malasan. Dengan alasan takut kelelahan yang akan membatalkan ibadah puasa mereka, hal ini lantas membuat mereka lebih memilih meluangkan lebih banyak waktunya untuk bersantai.

Jangankan untuk berolahraga, aktivitas harian saja pada umumnya lebih banyak dikurangi dan membuat mereka memiliki lebih banyak waktu luang. Akan tetapi, hanya karena anda tengah menjalankan ibadah puasa bukan berarti anda bisa bermalas-malasan dan menjadi tidak produktif.

Puasa tidak bisa dijadikan alasan untuk anda bisa berleha-leha. Justru sebaliknya, kegiatan berleha-leha malah akan membuat puasa yang anda jalani semakin terasa berat. Menanti waktu adzan maghrib akan terasa panjang pada saat anda memiliki lebih banyak waktu luang.

Nah, untuk mengisi waktu kosong ini mengapa tidak mengisinya dengan melakukan olahraga? Tentunya ada beberapa jenis olahraga yang memang cocok dilakukan pada saat puasa. Ingin tahu seperti apa? Maka mari kita simak beberapa informasi menariknya dibawah ini. Baca juga: Tips Atasi Rasa Kantuk Beraktivitas Selama Puasa

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Ini Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Puasa Untuk Jaga Stamina

Berolahraga selama puasa akan dapat menjaga tubuh tetap bugar. Hal ini pun akan pula baik untuk kesehatan anda. Nah, dibawah ini mari kita simak beberapa jenis olahraga yang cocok dilakukan selama puasa untuk jaga stamina tubuh. Ingin tahu seperti apa saja? Simak informasi menariknya dibawah ini.

Treadmill Ringan

Jenis olahraga yang pertama yang akan dapat anda lakukan selama puasa adalah dengan melakukan treadmill. Olahraga yang satu ini dapat anda lakukan di Gym atau bila anda punya sendiri alatnya maka anda bisa melakukanya di rumah.

Olahraga dengan lari ringan ini akan dapat memungkinkan tubuh anda untuk tetap segar dan bugar. Hal ini pun akan baik untuk kesehatan salah satunya adalah untuk melancarkan peredaran darah dengan lebih baik. Sehingga demikian, rasa lelah dan lesu akan dapat diubah menjadi tenaga yang membuat anda lebih siap menghadapi banyak aktivitas selanjutnya.

Bersepeda

Kegiatan olahraga lainnya yang akan cocok untuk anda lakukan selama puasa adalah dengan bersepeda. Tak perlu mengayuh terlalu kuat atau mungkin menjalankan sepeda dengan cepat. Karena pada dasarnya olahraga ini tidak dilakukan untuk membakar lemak anda. Namun lebih kepada tetap menjaga tubuh anda untuk terus bugar.

Selain itu, bersepeda selama puasa pun ditujukan sebagai media hiburan untuk membunuh waktu dan mengisi kekosongan anda. Jadi demikian, silahkan lakukan dengan nyaman dan temukan waktu yang tepat untuk dapat menjalankan olahraga ini dengan baik.

Bowling

Olahraga yang selanjutnya yang akan dapat anda lakukan selama bulan puasa adalah dengan melakukan bowling. Sama halnya dengan kegiatan bersepeda, olahraga yang satu ini lebih dimaksudkan untuk memberikan anda hiburan dan mengisi kekosongan anda.

Selain itu, manfaat olahraga ini pun baik untuk tetap menjaga kelenturan tubuh dan menjaga kekuatan otot-otot pada tubuh anda. Jadi demikian, tidak ada salahnya menjalankan olahraga ini selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Renang

Jenis olahraga yang selanjutnya yang akan cocok untuk anda lakukan selama puasa adalah berenang. Olahraga yang satu ini akan sangat bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh anda dan tetap membuat tubuh terasa bugar.

Hanya saja, bila anda khawatir berenang akan dapat membatalkan puasa anda. Maka sebaiknya lakukan olahraga ini pada saat setelah berbuka. Olahraga renang saat malam hari akan jauh membuat anda terasa segar.

Loading...

Follow us