Ini Alasan yang Baik Mengajak Bayi Bersantai di Pantai

Tidak sedikit orangtua yang merasa kerepotan saat hendak membawa berlibur anak balitanya.

Sehingga pada akhirnya, mereka memilih rumah sebagai tempat yang lebih praktis dan aman untuk mengasuh anak balitanya. Namun sebenarnya tahukah anda, meskipun mengasuh anak balita diluar ruangan tidak terlalu dibutuhkan, sebenarnya hal ini juga penting. Dalam rangka mengenalkan anak dengan lingkungan baru dan untuk membantu mereka mengeksplorasi kemampuannya, membawa anak ke tempat-tempat yang baru adalah hal yang penting dilakukan.

Ada banyak tempat yang bisa anda kunjungi untuk membawa serta buah hati berlibur atau piknik, salah satunya adalah pantai. Untuk itulah, mulai saat ini hilangkan kekhawatiran anda mengenai balita anda, bagaimana mengatur jadwal makan, tidur dan sebagainya. Sebaliknya, daripada terlalu banyak pertimbangan, sebaiknya segera putuskan pantai mana yang akan anda kunjungi dan segera bawa serta anak-anak anda kesana dan dapatkan banyak manfaat baik dari membawa dan mengasuh buah hati untuk mengunjungi pantai.

alasan baik membawa balita bersantai dipantai

Sebagaimana kita ketahui, anak balita yang baru saja bisa berjalan dan memahami sesuatu adalah penting bagi mereka dikenalkan pada banyak hal baru guna membantu mereka bereksplorasi dengan hal-hal yang baru. Dengan begini, selain bermanfaat untuk kecerdasan dalam bereksplorasi, akan juga membuat si balita merasa senang dan tenang, begitupun dengan anda.

Adapun, berbagai persiapan yang bisa anda lakukan sewaktu membawa serta balita anda ke pantai diantaranya adalah dengan membawa perlengkapan bayi yang paling utama yakni seperti membawa diaper dan perlengkapan lainnya. Selain itu, pastikan jika anda membawa serta obat-obatan untuk menghindari jika seandainya anak balita anda ingin bermain air. Pastikan jika anda senantiasa membawa minyak angin untuk menghindari jika saja anak balita anda kesulitan untuk beradaptasi dengan suhu baru di pantai.

Selain itu, pastikan jika anda mendapatkan suasana yang nyaman untuk balita anda dengan memberikan fasilitas yang teduh dan menghampari pasir dengan kain atau sesuatu yang akan membuat anak anda nyaman. Perhatikan pula keselamatan anak balita anda, jangan sampai si kecil dengan tidak sengaja menyentuh pasir dan memasukannya ke mulut.

Nah, yang terpenting adalah luangkan waktu anda dan jangan mengambil pusing dengan beranggapan membawa buah hati anda ke pantai adalah kegiatan yang rumit dan merepotkan. Memberikan kegembiraan pada anak-anak, apalagi kegiatan ini berpengaruh baik untuk perkembangannya tentunya menjadi hal yang baik untuk mereka. Nah, berikut ini kita simak beberapa manfaat yang akan menjadi alasan baik mengajak anak balita bersantai di pantai.

1. Mengatasi Rasa Bosan

Bukan hanya pada orang dewasa, terus menerus mendapatkan lingkungan di dalam rumah dengan nuansa yang itu-itu saja, juga akan membuat bayi atau balita merasa bosan. Apalagi jika kegiatan mengasuh anak balita dilakukan dengan mengulangi aktivitas serupa yang itu-itu saja. Nah, untuk mengatasi rasa bosan ini, tidak ada salahnya jika anda membawa serta mereka pergi berlibur dan bersantai di pantai. Di pantai, mereka bisa mengatasi rasa bosan dan tak akan pernah merasa bosan mendapatkan aktivitas yang seru baik dengan menyaksikan gulungan ombak atau canda gurau oranglain yang bermain air laut. Selain itu, anak-anak juga akan dapat menemukan berbagai hal menarik yang akan menyita perhatiannya. Dengan demikin jangan heran, jika ketika anda membawa mereka bersantai di pantai, si kecil akan sulit dibawa pulang karena hal ini menjadi hal yang amat menarik untuk mereka.

2. Mengeksplorasi Tekstur Baru dan Berbeda

Agar si kecil bisa bermain dengan ceria, ibu tentu memberikan mainan untuknya dirumah. Selain untuk membuat mereka senang, memberikan mainan dan peralatan bermain yang berbagai macam pada si kecil akan baik untuk mereka. Sebab hal ini dijadikan sebagai terapi motorik untuk anak-anak dalam meningkatkan keterampilannya. Nah, apalagi ketika anda membawa serta buah hati anda ke pantai. Apa yang balita anda dapatkan dari mainan edukatif sangat mungkin mereka dapatkan di pantai. Dengan begini, anak-anak akan dapt belajar bagaimana mengenal tekstur dan mengenal perasannya dengan menyentuh pasir kering dan basah, merasakan hangat dan dinginnya pasir, angin, air dan lain sebagainya. Dengan begini mereka akan belajar mengeksplorasi inderanya, bak seorang peneliti yang sedang mengeksplorasi, yang mana hal ini tentunya baik untuk mereka.

3. Membuat Balita Memiliki Minat Untuk Mencintai Alam

Memperkenalkan pantai untuk pertama kalinya pada si kecil saat ia pertama dibawa keluar rumah, akan secara otomatis membangun minat dan ketertarikannya terhadap alam. Dengan bigini, rasa cinta mereka terhadap alam dan keinginannya untuk bisa merawat dan memelihara alam akan secara otomatis tumbuh dalam diri mereka.

Dengan semakin muda anak terpapar dengan lingkugan terbuka seperti misalkan pantai, maka akan semakin mudah baginya untuk menumbuhkan kecintaannya terhadap alam dan lingkungan sekitarnya. Dengan demikian, bukan hanya baik untuk perkembangannya. Mengajak buah hati turut serta pergi ke pantai akan juga berpengaruh pada pembentukan karakter dan sifat baru untukya

4. Mendapatkan Manfaat dari Kebaikan Air Asin dari Lautan dan Udara Segar Pantai

Menurut sebuah sumber mengatakan bahwa air laut yang asin adalah pengobatan alami untuk pilek hingga kelainan kronis. Selain itu, air di laut mengandung magnesium dan garam di lautan mengandung zat yang dapat mengatasi masalah iritasi kulit, sementara itu kelembaban udara yang ada di area pantai dapat menghidrasi rongga hidung yang terganggu akibat pilek. Dengan demikian, manfaat ini bisa didapatkan bayi anda sewaktu mereka terkena pilek.

5. Melatih Rasa Ingin Tahunya

Di usia yang masih begitu kecil, rasanya ingin tahu pada anak-anak masih begitu besar. Di lingkungan yang terbuka semisal di pantai, mereka akan mendapatkan ruang yang tak terbatas untuk dapat mengeksplorasi dirinya untuk mencari tahu banyak hal. Selain itu, berbagai hal baru bisa mereka kenali dan membuat mereka belajar dengan baik. Maka jangan heran, jika anda membawa balita anda ke pantai, mereka akan senang hanya berdiri di piggir pantai dengan berlama-lama. Hal ini mereka lakukan hanya karena merasa penasaran bagaimana menikmati sensasi kaki mereka menyentuh air laut. Pengalaman seperti ini tentu saja akan menjadi hal yang sangat berharga bagi mereka dan membuat mereka mengenangnya sebagai hal yang indah dan menyenangkan.

Ada begitu banyak manfaat yang baik membawa serta buah hati bersantai di pantai. Beberapa manfaat diatas hanya segelintir manfaat umum yang bisa didapatkan balita ketika berlibur di pantai. Bagaimana, apakah anda masih banyak berpikir membawa balita anda pergi ke pantai? Jangan khawatir dengan kerepotan yang anda dapatkan, karena hal tersebut tidak sebanding dengan manfaat dan kebahagiaan yang mereka dapatkan disana. Untuk itulah, tidak perlu berlama-lama segera putuskan pantai mana yang akan anda kunjungi dan bawa serta si kecil berlibur kesana.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel