Ibu Lahirkan Tiga Kali Bayi Kembar Dalam Waktu 4 Tahun

Bagi sebagian ibu memiliki bayi kembar merupakan hadiah istimewa, selain dapat merawat dua bayi sekaligus dalam satu waktu. Ibu dapat fokus membesarkan dua bayi untuk tumbuh kembang yang optimal. Apakah anda salah satu ibu yang menginginkan bayi kembar?

Sekali melahirkan bayi kembar sudah mengembirakan bagaimana dengan tiga kali melahirkan bayi kembar. Kondisi ini dialami baru baru ini oleh ibu bernama Afat Ajasch berusia 26 tahun yang melahirkan bayi kembar dalam waktu 4 tahun, sebanyak tiga kali kelahirannya semua bayinya kembar. (Artikel menarik lainnya: Nama Bayi Perempuan)

Ketika melakukan pemeriksaan kehamilan yang dilakukan pada usia kehamilan Afat berusia enam minggu, Saed suami dari Afat Ajasch tidak mempercayai ketika dokter mengatakan kehamilan istrinya yang ketiga kalinya itu dinyatakan kembar. Sang suami Saed baru mempercayai ketika persalinan berlangsung, prediksi dokter yang menyatakan bayinya kembar memang kejadiannya istri tercintanya Afat melahirkan kembali bayi kembar untuk yang ketiga kalinya.

Bagi Afat yang sudah pernah mengalami kehamilan tiga kali dan semua kehamilannya kembar tidak merasakan keluhan yang berarti seperti kebanyakan yang dikhawatirkan oleh ibu hamil kembar lainnya. Sebagian ibu memang mengkhawatirkan mengalami komplikasi atau keluhan yang berat ketika mengandung bayi kembar. Bagi Afat kehamilan kembarnya selama tiga kali tidak seperti kekhawatiran yang wanita takuti.

Proses kelahiran kedua bayi sebelumnya merupaan kembar non identik. Seperti diketahui bahwa kembar terdiri dari identik dan non identik. Pada kembar identik janin kembar akan berbagi plasenta akan tetapi mempunyai tali pusat dan kantung ketuban yang berbeda. Pada kembar identik risiko pada bayi sangat besar.

Sedangkan untuk kehamilan non identik seperti yang dialami oleh Afat, dimana dua sel telur yang dibuahi dua sperma bersamaan. Pada kembar non identik dapat berbeda rupa dan jenis kelamin karena pada kehamilan non identik mempunyai tali pusat, plasenta dan juga kantung ketuban yang berbeda.

Afat yang menyukai anak-anak sangat merasakan kebahagian karena dianugerahkan kehamilan yang kembar untuk yang ketiga kalinya. Untuk kali ini, Afat dianugerahi bayi kembar berjenis kelamin laki-laki dan juga perempuan. Kedua bayi itu diberi nama Chamden untuk bayi laki-lakinya dan Yasmin untuk bayi perempuannya.

Seorang dokter dari kepala unit bersalin di Hillel Yaffe Medical center, Dr Chaim David dangat terkejut mendengar seorang ibu yang dapat melahirkan tiga kali bayi kembar. Bahkan ungkap kepala unit dimana kedua bayi Afat dilahirkan beliau mengatakan luar biasa sekali seorang ibu yang mengalami persalinan bayi kembar tiga kali berturut-turut. Kejadian langka yang dialami oleh satu dari 5 juta kehamilan.

Sedangkan cerita yang sama ditemukan pada ibu berkebangsaan Inggris pada Oktober 2013. Ibu yang bernama Karen Gilbert melahirkan bayi kembar tiga yang berjenis kembar identik. Padahal kembar identik sangat memiliki risiko yang besar pada ibu dan janin. Namun yang dialami oleh Karen , bayi yang lahir sehat dan selamat. Kondisi ini membuat para ahli medis takjub dan sebuah anugerah untuk Karen, Ahli medis mengatakan kejadian yang langka satu berbanding 200 juta kehamilan kembar identik.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel