Hilangkan Varises Pada Kaki Dengan Cara Efektif dan Aman

  • Kurangi Waktu Duduk Atau Berdiri. Terlalu banyak duduk atau berdiri juga menjadi salah satu faktor timbulnya varises, karena kaki terutama bagian betis yang harus memopong beban tubuh yang terlalu berat. Untuk itulah saat anda banyak melakukan aktivitas duduk atau berdiri maka sebaiknya selingi dengan berdiri setidaknya setengah jam atau 40 menit.
  • Hindari Penggunaan Heels. Sepatu dengan tumt rendah akan memberikan kesemapatan otot pada betis untuk bekerja secara optimal. Namun bagi anda yang dituntut untuk selalu menggunakan heels disetiap aktivitasnya, ada baiknya seringlah lakukan peregangan pada kaki saat istirahat.
  • Perhatikan Bera Badan dan Asupan Makanan. Obesitas atau kegemukan dapat meningkatkan resiko terkena varises. Untuk itu, perhatikan berat badan dan jaga agar tetap ideal. Selain itu, ikuti pula dengan diet rendah garam untuk mencegah pembekakan sebaga akibat dari retensi cairan.
  • Latihan. Sedikit latihan olahraga akan membantu anda terhindar dari resiko varises, salah satu latihan olahraga yang palng baik adalah dengan berjalan. Berjalan adalah cara yang baik untuk mendorong sirkulasi darah pada bagian kaki, namun jangan terlalu berlebihan melakukannya.
  • Tinggikan Kaki. Meninggikan kaki bisa anda lakukan dirumah saat sedang santai. Hal ini berguna untuk mengurangi gaya gravitasi pada vena kaki dan meningkatkan sirkulasi sarah agar tidak terhambat. Angkatlah kaki saat sedang bersantai, usahakan posisi kaki lebih tinggi dari pada jantung.

2.    Pengobatan Varises Sesuai Anjuran Dokter

Adapun beberapa anjuran dokter untuk daapt mengatasi varises yang terjadi pada tungkai kaki adalah dengan beberapa cara berikut ini :

  • Konsumsi obat atau suplemen yang dapat meringankan varises.
  • Konsumsi asam lemak omega-3 sebanyak 100 mg/hari.
  • Konsumsi Ginkgo Biloba sebanyak 120 mg/ dua kali sehari.
  • Gunakan stocking kompresi atau stocking khusu varises. Stocking yang diguankan untuk terapi varises ini berfungsi menekan pembuluh darah sehingga volume pembuluh darah tidak tertahan pada pembuluh darah vena. Yang mana jika hal ini terjadi maka tak bisa dipungkiri lagi kondisi seperti ini besar kemungkinannya untuk memicu timbulnya varises.

Tips: saat membeli stocking terapi untuk penderita varises, pastikan ukurannya cocok dengan kaki anda. Untuk itulah, dengan menggunakan pita pengukur anda atau apoteker dapat mengukur kaki untuk memastikan jika ukuran kaki dengan ukuran stocking sama ukurannya.

Apabila telah melewati beberapa pengobatan dan terapi, namun varises yang anda tak kunjung sembuh juga. Ada beberapa pengobatan khusus yang bisa diaplikasikan yakni seperti :

  1. Melalui jalan operasi laser
  2. Vein Stripping
  3. Ambulatory Phlebectomy
  4. Sclerotherapy
  5. Operasi vena endoskopik

Itulah dia beberapa cara untuk dapat mengatasi varises, dari mulia cara alami hingga jalan operasi berat bisa anda lakukan sesuai dengan kemampuan. Sekian dan semoga bermanfaat.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons