Hati-hati, Di dalam Telinga Anak Ini Banyak Semut Bersarang

Kebersihan dan kesehatan menjadi perhatian serius bagi setiap orang tua. Hal ini dikarenakan anak masih rentan terkena gangguan kesehatan. Seperti halnya kisah yang satu ini, orangtua ini tidak pernah menyangka jika telinga anaknya menjadi sarang semut.

Telingan bisa menjadi bagian penting yang perlu diperhatikan, baik dari segi kebersihan ataupun kesehatannya. Kalau tidak dijaga akan mengakibatkan sumbatan ditelinga dan menganggu pendengaran. Kondisi itu juga yang dialami oleh seorang balita dimana telinganya menjadi sarang semut. Mengapa kondisi ini bisa terjadi?

Telinga menjadi bagian yang sangat rentan masuk benda, begitu juga dengan telinga si kecil. Saat kemasukan benda atau sesuatu tentu membuat rasa sakit yang tidak tertahankan. Nah, apalagi jika terjadi hal yang sangat mengerikan seperti menjadi sarang semut. Inilah kisah yang mengerikan dimana telingan anak ini menjadi sarang semut.

017

Dari aman daiymail.co.uk, seorang anak remaja yang masih berusia 12 tahun harus dioperasi karena masalah telinga yang dideritanya. Seorang anak remaja yang bernama Shreya Darji menjadi sarang semut, lebih dari ribuan semua dikeluarkan ditelinganya. Bahkan masih banyak sarang semut yang berada di gendang telinga Shreya.

Anak remaja yang berasal dari Gujarat ini menjadi perhatian tim medis di sana. Tidak ada yang mempercayainya begitu banyak semut yang bersarang di gendang telinganya. Bahkan sebelum dilakukan operasi, selalu ada sekitar sepuluh semut yang keluar dari telinga anak remaja ini. Kondisi ini dialami sejak bulan Agustus tahun 2015.

Sang ayah yakni Sanjay Darji mengaku telah membawa Shreya ke beberapa dokter untuk membantu kondisi langka yang dialami oleh anaknya. Sayanhnya, dokter tidak bisa mengatasi gangguan yang dialami oleh anak remaja yang masih berusia 12 tahun ini. Bahkan dokter mengatakan telinga putrinya baik-baik saja.

Selain itu, ayahnya telah berupaya melakukan banyak pengobatan. Salah satunya adalah pengobatan tradisional yang dilakukan untuk gangguan aneh yang dialami oleh anaknya. Hanya saja berbagai jenis pengobatan tidak mendapatkan hasil dan tidak diketahui secara pasti mengapa semut sering keluar di telinganya.

Setelah dilakukan operasi pada Shreya dan mengeluarkan ribuan semut dari gendang telinganya. Anehnya, semut terus semakin berembang biak dan juga semakin banyak. Bahkan dokter tidak menemukan penyebab yang masuk diakal mengapa telinga anak remaja ini menjadi sarang semut yang begitu banyak sekali.

Dokter juga sangat bingung, mengapa Shreya tidak mengalami keluhan dan rasa sakit ketika semut itu berkembang biak dan keluar ditelinganya. Bahkan dokter yang menanganinya, dr Jawahar Talsania mengatakan kondisi yang aneh bahkan setelah dilakukan upaya medis seperti MRI ataupun Ct Scan.

Dokter setempat mengatakan bahwa “ Tim dokter tidak menemukan keanehan yang ada di telinga anak ini meskipun sudah dilakukan MRI atau CT scan. Semua hasil pemeriksaan medis sangat terlihat normal. Bahkan tim dokter tidak menemukan adanya kelainan pada telinga anak remaja ini. Ia mengaku bahwa telinga Shyela tidak mengalami kerusakan apapun meskipun semut berkembang biak dan keluar di teinganya. Bahkan pengakuan keluarga sering menerapkan hidup sehat dan bersih di lingkungan sekitarnya“.

Awalnya dr Jawahar memberikan obat tetes dan berharap bisa kembali sembuh seperti anak pada umumnya. Namun kami sangat terkejut, justru semut-semut di dalam telinganya bisa berkembang semakin banyak. Bahkan dalam sebuah dunia medis, kondisi ini adalah kasus pertama yang sulit dimengerti mengapa bisa terjadi semut yang bersarang di telinganya.

Kekhawatiran kondisi pada Shreya dirasakan oleh keuarga dan teman-temannya. Bahkan sebagian temannya mengucilkan ia di lingkungan masyarakat, merasa kondisi aneh dan langka. Orang tua sangat khawatir akan menganggu masa depan anaknya nanti, semoga pengobatan akan segera ditemukan untuk menghilangkan semut yang bersarang di telinganya.

Author: Nirmala Adrian