Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Orang Tua Ketika Anak di Rawat di Rumah Sakit


Langkah 1: Tetap tenang

Tidak peduli seberapa serius alasan untuk tinggal di rumah sakit, Anda harus tetap terlihat tenang dan meyakinkan di depan anak Anda. Jika Anda panik, anak Anda akan menjadi takut dan seluruh situasi akan menjadi lebih menegangkan bagi semua orang yang terlibat. Ingat, itu adalah tanggung jawab Anda untuk menjadi kuat di saat yang dibutuhkan ini.

Langkah 2: Jelaskan Waktunya

Meskipun kejujuran penting, Anda tidak perlu memberikan terlalu banyak penjelasan kepada anak Anda jika hal itu bisa menambah kecemasan mereka saat menginap di rumah sakit. Namun, diperbolehkan menjelaskan waktu kapan segala sesuatu akan terjadi dan mengapa mereka membutuhkan pengobatan atau operasi. Anak Anda bahkan dapat menggunakan kalender untuk menunjukkan tanggal ketika ia tiba di rumah sakit dan ketika ia akan diperbolehkan untuk pulang.

Langkah 3: Tinggallah Di Rumah Sakit Sebanyak Mungkin

Kebanyakan anak-anak merasa paling nyaman ketika orang tua mereka ada dalam pandangan. Karena itu, penting untuk tinggal di sisi mereka sebanyak mungkin ketika ia berada di rumah sakit.

Langkah 4: Bawa Perlengkapan Dari Rumah

Meskipun Anda akan harus bertanya kepada staff rumah sakit terlebih dahulu, pertimbangkan membawa beberapa perlengkapan dari rumah ke rumah sakit. Jika anak Anda memiliki selimut favorit atau boneka beruang, bawa itu ke rumah sakit. Jangan takut untuk menanyakan kepada anak Anda apa yang ingin dibawakan untuknya.

Langkah 5: Rencana Kegiatan Selanjutnya

Berikan anak Anda sesuatu untuk diharapkan setelah ia tinggal di rumah sakit. Sebagai contoh, Anda bisa menjanjikan perjalanan ke kebun binatang atau video game baru setelah mereka kembali ke rumah. Langkah sederhana ini bisa membuat anak Anda senang dan gembira, bahkan jika Anda tidak nyaman.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel