Haid Terlambat akibat Keguguran

5/5 (1)

 yg terhormat bpk/ibu….
langsung aja yah… istri saya keguguran baru usia 3 mingguan trus di
bersihkan( kiret) besoknya ampe 3-4 hari berdarah mulu, nah yg jd masalah
dari stopnya pendarahan ampe skrng dah 2 bulanan ga dpt haid, apa itu
masih batas normal kah?
 
makasih atas perhatian saya ucapkan terimakasih….

Dear boy…
keguguran dan kuretase tentunya merupakan suatu proses yang banyak memberikan efek perubahan kepada seorang ibu. ditambah dengan obat-obatan yang dikonsumsi yang banyak meneyebabkan perubahan hormonal.
Selain perubahan hormonal, perubahan psikis ibu dan  trauma pada alat kandungan ibu juga dapat mempengaruhi sistem hormonal ibu.
Jadi, meskipun sebelumnya isteri anda haidnya teratur, jangan khawatir kalo sekarang tidak seperti biasanya. Hal ini biasanya terjadi untuk pertama kali sesudah kuretase, biasanya setelah mens pertama keluar, untuk bulan-bulan berikutnya biasanya kembali teratur.
Kemungkinan lain, kalo seandainya tingkat kesuburan isteri anda tinggi dan tidak menggunakan alat kontrasepsi serta telah melakukan hubungan, bisa saja isteri anda kembali hamil. segala sesuatunya bisa saja terjadi. Toh dunia kebidanan bukan ilmu pasti seperti matematika, karena tergantung dari individu masing-masing yang tentunya berbeda satu sama lain.
Untuk memantau hal ini, coba tunggu sampai kurang lebih 3 bulan..jika 3 bulan kondisinya masih seperti sekarang, coba konsultasikan hal ini dengan dokter anda…
terima kasih boy atas e-mailnya..

salam
bidanku.com

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel