Gaya hidup, Sebabkan Kista?

5/5 (4)

Hingga saat ini pencegahan terhadap penyakit kista masih belum di temukan. Namun untuk wanita yang mempunyai gen yang sensitif  untuk membentuk kista, dengan begitu sebaiknya anda lebih konsen terhadap gaya hidup anda. Gaya hidup yang tidak sehat akan sangat mudah memicu penyakit kista, seperti halnya mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak zat kimia, zat-zat beracun yang terdapat dalam kemasan makanan, terlalu sering terkena polusi udara, merokok, serta mengkonsumsi minuman beralkohol. Walaupun kista ini merupakan penyakit yang jinak namun kista ini memiliki potensi yang sangat besar menjadi peyakit yang ganas. Dengan begitu sebaiknya kista ditangani lebih cepat sebelum menjadi penykit yang serius. Beberapa gejala yang timbul diakibatkan kista ialah rasa sakit ketika sedang haid, dan terjadi benjolan di bagian perut.

Kebiasaan yang tidak dapat dilepaskan dari kebiasaan hidup kita ialah mengkonsumsi kafein dan juga soda. Ada beberapa yang menyatakan bahwa kafein serta soda dapat menyebabkan timbulnya kista. Hingga sekarang ini belum pernah ada penelitian yang dapat membuktikan kafein dan juga soda merupakan penyebab terjadinya kista. Satu hal yang pasti jika kafein juga soda dikonsumsi terlalu sering dapat mengakibatkan pengeroposan pada tulang dengan perlahan. Dengan begitu dapat menyebabkan berat tubuh menjadi meningkat karena jumlah kalori yang terdapat di dalamnya. Kista itu sendiri dapat muncul karena terjadi ketidakseimbangan hormonal, dan juga akibat gaya hidup yang tidak sehat serta tingkat stress yang sangat tinggi memungkinkan kista tersebut muncul dan hidup dengan subur di dalam rahim. Dengan begitu kafein dan juga soda bukan merupakan penyebab langsung munculnya kista namun lebih kepada gaya hidup anda sendiri. Selain itu juga asupan makanan yang tidak sehat memicu munculnya kista dan juga kebersihan terhadap area kewanitaan anda. Jika anda sedang berada dalam fase menstruasi sebaiknya anda memberihkan lebih ekstra daerah kewanitaan anda.

Dengan begitu menjaga pola hidup yang baik akan mengurangi anda mengembangkan penyakit kista. Penyebab kista adalah adanya gangguan pembentukan hormon hipotalamus hipofise dan hormon indung telur. Meskipun demikian ada baiknya anda menghindari bergadang di malam hari, mengkonsumsi makanan yang mengandung zat kimia berbahaya, merokok, meminum soda, alkohol serta gaya hidup lainnya yang menyebabkan kista anda berkembang  di dalam rahim.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply