Apakah saya hamil. ?

Terjawab1.54K viewsKehamilan
0

Slmt mlm bu . Saya usia 22 thn .
Saya skrg terlambat haid..
Trakhir saya haid selesai tggl 4 september . Tapi slma ini yg saaya alami ada yg masuk dlm ciri2 hamil .. saya sdh coba TP sekali tp hasilnya ngtf , nmun jg kelihatan ada garis yg samar . Itu sekitar bulan sept akhr saya TP ..
Nagh , apa kmungkinan saya hamil ya bu ???

Memilih jawaban terbaik
rani Memberi komentar

Pagi Bu,Bu saya mau tanya kenapa ya belum haid harusnya haid tgl 29 kmren tp blm juga sampe skrg,tp anehnya saya mual terus,sering kencing juga,apa saya hamil Bu?

0

Hallo Bunda Megga,

Inti test kehamilan adalah untuk mengetahui kadar HCG (Human Chorionic Gonadotropin) yaitu suatu hormon yg dihasilkan embrio saat terjadinya kehamilan yg akan meningkat dalam urin dan darah seminggu setelah konsepsi. Alat test pack kehamilan itu biasanya menggunakan dua garis untuk memberikan hasil. Garis pertama sebaagi uji kontrol dan garis yang kedua adalah sebagai hasil.
Jika tidak terdapat kandungan hCG dalam urine maka yang muncul hanya satu strip yaitu hasil uji saja. Jika terdapat kandungan hCG maka, strip kedua yaitu hasil akan muncul.
Jika memang strip hasil/garis kedua muncul namun masih samar hal itu menandakan 2 hal:
Kemungkinan Pertama
Bunda memang hamil. Strip yang samar menandakan bahwa memang terdapat kandungan hCG dalam urine, namun konsentrasinya masih rendah. Oleh karena itu di sarankan lakukan test ulang untuk lebih memastikan hasilnya. Lakukan 1-2 minggu kemudian setelah test pertama. Kemudian lakukan test di pagi hari sesaat bangun tidur, karena saat tersebut adalah saat di mana produksi hCG tinggi.
Kemungkina kedua
Bunda tidak hamil. Strip samar yang di hasilkan oleh tes kehamilan di akibatkan oleh proses penguapan dari urine. Untuk membedakannya adalah berdasarkan kapan waktu strip kedua itu muncul. Biasanya, alat test kehamilan memberikan petunjuk hasil kapan/berapa lama waktu hasil penguapan akan muncul dan kapan hasil deteksi hCG akan muncul. Setiap merk test kehamilan memiliki perbedaan waktu. Jadi tak kalah penting baca ya bun petunjuk penggunaannya.

Jadi saran saya, coba lakukan kembali test kehamilan untuk lebih memastikan kehamilannya ya buh
Selamat mencoba..salam

Memilih jawaban terbaik
You are viewing 1 out of 1 answers, click here to view all answers.

Catatan: Forum diskusi ini hanya sebagai informasi tambahan dan pengetahuan saja, tidak bisa di jadikan sebagai rujukan medis atau diagnosa. Hasil konsultasi dan pemeriksaan langsung dengan ahli medis tetap di jadikan sebagai rujukan dan diagnosa utama.