Terlambat datang bulan

874 viewsKehamilan
0

Bu bidan saya mau tanya,
Saya trlambat dtg bulan sudah 6hari,last haid 22 sept, seharusnya tgl 13okt saya haid, waktu telat 4 hari (tgl 17 okt) sy tes dg tespack hasil negatif, apa itu sudah cukup menunjukkan hasil yg signifikan, atau saya harus tes lg? Sebelum ini haid saya teratur tidak pernah mengalami keterlambatan.

Menjawab pertanyaan
0

Salam bunda Ratna,
Saran saya baiknya lakukan test kehamilan 1 minggu lagi, untuk memastikan hasilnya. Coba lakukan di pagi hari sesaat bangun tidur, karena saat tersebut produksi hormon hCG tinggi. Inti test pack kehamilan untuk mendeteksi adanya kandungan HCG (Human Chorionic Gonadotropin) yaitu suatu hormon yg dihasilkan embrio saat terjadinya kehamilan yg akan meningkat dalam urin dan darah. Selain itu untuk lebih memastikan lagi, bunda juga bisa mengganti merk alat tes pack yang di gunakan, karena setiap merk itu memiliki tingkat sensitivitas yang berbeda-beda. Namun, maaf ya bun gak bisa kasih merk, silahkan di baca saja di label atau keterangan alat tsb.
Jika hasilnya tetap negatif, bisa di pastikan bunda tidak mengalami kehamilan. Mengenai penyabab terlambat datang bulan ini bunda bisa baca jawaban saya di diskusi dengan bunda Maulidia. ini linknya: Terlambat haid
Demikian bun, salam…

Changed status to publish

Catatan: Forum diskusi ini hanya sebagai informasi tambahan dan pengetahuan saja, tidak bisa di jadikan sebagai rujukan medis atau diagnosa. Hasil konsultasi dan pemeriksaan langsung dengan ahli medis tetap di jadikan sebagai rujukan dan diagnosa utama.