Pertanyaan tanda Kehamilan

1.06K viewsKehamilan
0

Selamat malam…
Saya 4 hari telat datang bulan… Apa sudah bisa di lakukan TP?
Mohon infonya… Terimakasih

Menjawab pertanyaan
0

Salam Nila,
Inti dari dari test pack adalah mendeteksi adanya kandungan hormon hCG dalam urine. HCG (Human Chorionic Gonadotropin) yaitu suatu hormon yg dihasilkan plasenta saat kehamilan yg akan meningkat dalam urin dan darah seminggu setelah konsepsi.
Kapan saat yang tepat untuk melakukan test pack? jawabannya adalah tergantung kondisi, kenapa demikian? karena hasil test pack di pengaruhi oleh beberapa hal diantaranya sensitivitas tes pack yang di gunakan, tingkat hormon hCG yang terjadi, serta kondisi perempuan itu sendiri (siklus haid, kesehatan, dll). Ada test pack yang mendeteksi bahkan sebelum haid yang akan datang, yaitu persis setelah seminggu masa konsepsi. ada yang mendeteksi setelah 1 hari terlambat haid, dsb..Oleh karena itu tak kalah pentingnya baca petunjuk penggunaan yang terdapat dalam alat test pack tersebut, sehubungan dengan perbedaan sensitivitas tadi.
Namun biasanya, rata-rata test pack dapat mendeteksi kandungan hCG dalam urine setelah 1-10 hari terlambat haid. Jadi, jika Nila ingin melakakun test setelah terlambat 4 hari, di persilahkan saja, namun untuk hasil yang lebih akurat. coba ulangi 1-2 minggu kemudian.
Untuk melakukan test yang baik, coba lakukan test saat di pagi hari sesaat bangun tidur. Karena, saat pagi hari, biasanya produksi hormon hCG tinggi. Hal-hal lain yang perlu dipeharikan bisa di baca di : Cara Tes Kehamilan
Demikian Nila, jawabannya, semoga membantu ya….

Menjawab pertanyaan

Catatan: Forum diskusi ini hanya sebagai informasi tambahan dan pengetahuan saja, tidak bisa di jadikan sebagai rujukan medis atau diagnosa. Hasil konsultasi dan pemeriksaan langsung dengan ahli medis tetap di jadikan sebagai rujukan dan diagnosa utama.