Sakit Perut Bagian Bawah Saat Hamil

Terjawab803 viewsKehamilan
0

Bu,saya novi umur 26th saya sedang hamil jalan 9bln anak pertama, saya punya keluhan tentang kehamilan saya akhir-akhir ini saya sering sakir perut bagian bawah sebelah kanan klo lagi tidur pa karna terlalu miring tdr saya jadi si janin merasa terjepit sehingga perut saya sakit, tapi yang sebelah kiri nya ngga tu knp ya bu mohon pertanyaan saya di jawab ya bu terima kasih sebelum nya.

Memilih jawaban terbaik
0

Hallo novi…
selamat yah atas kehamilannya..bentar lagi siap-siap yah jadi ibu…
Pada akhir usia kehamilan, keluhan seperti itu memang paling sering dialami oleh para ibu hamil dan ini wajar…
hal ini disebabkan pada saat usia kehamilan ini kepala bayi sudah masuk panggul…dan sering memberikan efek pada bag bawah perut..
jika yg terasa sakitnya pada bag kanan perut, maka besar kemungkinan pada bagian kanan perut terdapat punggung bayi yang sedikit memberikan tekanan pada perut ibu, artinya posisi bayi menghadap ke sebelah kiri ibu…
jika novi tidur agak miring atau menghadap ke sebelah kanan, tentunya akan memberikan rasa sakit pada perut novi…
saya saranin, pada saat tidur, rubahlah posisinya secara bergantian jangan terlalu sering ke kanan…
terus, pada saat kerja, jangan terlalu banyak duduk yah..cobalah setelah duduk sekitar 30-45 menit, novi berdiri, kemudian berjalan selang beberapa menit…
Cobalah melakukan senam kehamilan dengan gerakan untuk yg usia 9 bulan (contoh video senam hamil nya ada) setiap pagi atau setelah pulang kerja..
hal ini juga berdampak bagus pada proses persalinan nanti agar lebih lancar….
gitu nov….
smoga bisa membantu..
siap-siap jadi ibu yang baik yah ..

salam hangat

Memilih jawaban terbaik
You are viewing 1 out of 1 answers, click here to view all answers.

Catatan: Forum diskusi ini hanya sebagai informasi tambahan dan pengetahuan saja, tidak bisa di jadikan sebagai rujukan medis atau diagnosa. Hasil konsultasi dan pemeriksaan langsung dengan ahli medis tetap di jadikan sebagai rujukan dan diagnosa utama.