Darah Tinggi Saat Hamil | Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi nya!

Ibu hamil yang kurang berolahraga mempunyai resiko lebih tinggi terkena darah tinggi. Maka dari itu, sangat penting untuk ibu hamil melakukan aktivitas fisik yang rutin. Sirkulasi darah saat hamil akan meningkat, dan tekanan darah akan turun jika rutin berolahraga. Hal ini juga dapat mengurangi stres yang mampu menimbulkan dampak buruk pada tubuh.

Jauhi rokok dan alkohol

Ibu hamil harus menjauhi rokok dan alkohol. Kebiasaan yng buruk tersebut dapat menimbulkan dampak yang negatif dan sangat berbahaya. Terutama jika ibu hamil mengidap tekanan darah tinggi. Asap rokok yang masuk kedalam tubuh mampu meningkatkan resiko penumpukan plak dalam pembuluh darah. Yang akhirnya mampu memicu peningkatan tekanan darah lagi. Selain itu, alkohol juga dapat memicu hal yang sama.

Makanan penurun darah tinggi saat hamil

Berikut beberapa jenis makanan yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Tentunya akan membantu turunnya darah tinggi.

makanan yang menurunkan darah tinggi saat hamil

  • Makanan kaya asam folat. Makanan yang mengandung asam folat akan mencegah terjadinya cacat lahir dan lahir prematur. Kandungan ini didapatkan dari sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, buah jeruk dan sereal.
  • Makanan kaya kalsium. Kandungan yang di dapatkan yaitu dari susu, yogurt, keju, ikan salmon dan bayam.
  • Makanan kaya vitamin D. Kandungan ini dapat ditemukan pada jenis ikan yang berlemak seperti ikan salmon. Pastikan untuk mengkonsumsi ikan yang sudah matang.
  • Makanan kaya zat besi. Kandungan zat besi dapat ditemukan pada daging merah, sayuran hijau, buah pepaya, dan kacang-kacangan.

Baca Juga : Ibu Stres Saat Hamil, Janin Akan Terkena Dampaknya

Dengan mengetahui kondisi yang telah dijelaskan di atas, anda dapat melakukan pencegahan tekanan darah tinggi saat hamil. Diharapkan hal-hal yang buruk dan berbahaya tidak dapat terjadi pada kita. Selain itu, anda harus tetap melakukan pemeriksaan yang rutin kepada dokter kandungan. Tentunya untuk mencegah hal-hal fatal mungkin terjadi,  yang memungkinkan terjadinya bahaya pada ibu dan janin.

Semoga Bermanfaat!!

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons