Dapatkan Manfaat Dari Terapi Laser Vagina Yang Bisa Anda Coba!

Setiap wanita tentunya menginginkan penampilannya tetap cantik dan juga menarik bagi dari dalam maupun dari luar. Keinginan tersebut tentunya tidak tidak ada batasan sama sekali karena setiap wanita yang belum atau sudah menikah tentunya ingin memiliki penampilan yang tetap menarik. Hal ini dikarenakan usia wanita yang terus bertambah membuat penampilan wanita kerap mengalami perubahan.

Perubahan pada wanita tentunya dapat dilihat baik dari luar maupun dalam. Tidak terkecuali perubahan yang terjadi pada vagina. Tidak dapat dipungkiri bahwa vagina merupakan aset yang cukup berharga bagi seorang wanita. Seiring bertambahnya usia pada wanita tentunya perubahan vagina pun akan semakin mengalami perubahan terlebih bagi yang sudah menikah. Hamil dan juga melahirkan merupakan salah satu fase dimana vagina pasti mengalami perubahan.

Terlepas dari hal tersebut tentunya ini menjadi salah satu tugas bagi wanita untuk mencari cara untuk dapat mengembalikan keadaan vagina seperti sediakala. Tentunya, sangat penting bagi wanita untuk melakukan tips dan juga cara untuk menjaga vagina tetap kencang dan juga rapat meskipun setelah melahirkan. Selain melakukan senam kegel untuk mengencangkan vagina, tentunya ada satu cara yang lebih efektif yakni terapi laser vagina.

Apakah Anda mengenal istilah ini sebelumnya? Jika belum, pasti Anda bertanya apa itu terapi laser vagina dan apa manfaat yang dapat kita ambil dari terapi laser vagina tersebut? Untuk menjawab beberapa pertanyaan tersebut, kami akan jelaskan pada masing-masing poin di bawah ini!

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

 

Apa Terapi Laser Vagina Itu?

Keadaan vagina yang kendur dan juga tidak rapat lagi menjadi salah satu tanda bahwa kita sudah menjadi wanita sejati layaknya pernah hamil dan juga melahirkan. Namun, Anda juga pasti menginginkan keadaan vagina yang tetap kencang dan juga rapat meskipun telah melahirkan. Vagina yang kendur tentunya disebabkan oleh kurangnya penyokong dan juga melemahnya struktur jaringan otot-otot di sekitar vagina.

Kondisi ini tentunya menjadi salah satu masalah yang dapat mengurangi kenikmatan ketika pasangan melakukan hubungan seksual. Vagina yang kendur juga dapat disebabkan oleh kurangnya kolagen di sekitar vagina. Untuk itu, sebagai wanita dituntut untuk melakukan cara yang lebih untuk membuat vagina kembali kencang dan juga rapat.

Seperti pada terapi laser vagina yang dipercaya dapat mengembalikan kekecangan dan juga kerapatan pada vagina. Terapi laser vagina dilakukan dengan cara menembakkan laser penghasil panas ke seluruh jaringan di sekitar vagina. Proses inilah yang kemudian merangsang pembentukan kolagen baru di sekitar vagina.

Dengan terbentuknya kolagen baru tentunya ini menjadi satu langkah untuk membuat vagina kembali kencang. Tentunya, Anda tidak usah merasa khawatir karena setiap tembakan laser pada vagina tidak akan terasa sakit, namun hanya akan terasa seperti adanya getaran hangat saja. Selain itu, proses terapi laser pada vagina juga sangat singkat dan hanya membutuhkan waktu sekitar 15-30 menit.

 

Apakah Aman Melakukan Terapi Laser Pada Vagina?

Terapi laser tentunya sudah mendapatkan persetujuan dari U.S. Food anda Drug Administration pada tahun 2014. Sebelum mengatakan bahwa terapi laser vagina ini aman bagi wanita. Tentunya terlebih dahulu dilakukan uji coba pada 50 wanita lebih dari 12 minggu. Setelah dilakukan pengujian, dilaporkan bahwa wanita yang melakukan terapi laser telah mengalami perubahan dan juga kemajuan dari seputar bentuk miss V dan juga fungsinya.

Wanita yang melakukan laser pada vagina tentunya mengalami kerapatan dan juga kekencangan pada vagina. Sekitar 84% wanita telah mengaku puas setelah melakukan terapi laser vagina tersebut. Dalam penellitian lain disebutkan bahwa hampir 90% dari 120 pasien mengatakan bahwa mereka tidak lagi merasakan sakit saat melakukan hubungan seksual.

Setelah dilakukan pengujian dan juga percobaan pada sejumlah wanita tentunya ini menjadi bukti bahwa melakukan terapi laser ada vagina memang terbukti aman dan juga memuaskan para wanita. Efek samping yang mungkin dapat wanita rasakan setelah melakukan terapi laser pastinya mengalami keputihan dan juga bercak darah darah yang sedikit. Akan tetapi, gejala ini akan hilang kurang lebih 2-3 hari setelahnya. Untuk itu, bisa kita simpulkan bahwa terapi laser pada vagina memang terbukti aman dan dianjurkan bagi Anda.

Manfaat Terapi Laser Vagina

Setelah kita mengetahui definisi dan juga aman atau tidaknya terapi laser pada vagina, sekarang kita akan beranjak pada manfaat apa yang dapat kita ambil dari melakukan terapi laser pada vagina tersebut. Berikut kami bagikan beberapa manfaat terapi laser vaginayang dapat Anda rasakan., diantaranya:

1. Mengatasi inkontinensia urin

Manfaat pertama yang dapat Anda rasakan ialah memulihkan inkontinensia yang berarti adanya kebocoran urin yang tentu tanpa kita sadari. Kebocoran urin tersebut tentunya dapat dirasakan ketika Anda melakukan aktifitas seperti bersin, tertawa, berolahraga dan juga batuk. Kondisi seperti ini tentunya dikarenakan lemahnya atau hilangnya kekuatan uretra sebagai pendukung pelvis yang lemah.

Melakukan terapi laser vagina tentunya dapat mengurangi gejala SUI dan juga mengembalikan cara buang air kecil kembali normal seperti biasanya. Terapi laser tentunya bekerja dengan cera memperkuat struktur pendukung pelvis dan juga meningkatkan ketebalan dinding pada vagina.

2. Merapatkan vagina

Manfaat kedua yang dapat Anda ambil ialah terapi laser vagina dapat membuat kondisi vagina kembali rapat seperti semula. Manfaat inilah yang biasanya diharapkan oleh setiap wanita.

3. Mengencangkan vagina

Selain merapatkan vagina, terapi laser vagina juga dapat mengencangkan vagina seperti semula. Hal ini dikarenakan terapi laser pada vagina dapat mengembalikan kandungan kolagen yang ada di sekitar vagina. Dengan begitu Anda dapat merasakan kembali vagina yang terasa kencang setelah melakukan terapi laser pada vagina.

4. Meningkatkan kepuasan seksual

Dengan rapat dan juga kencangnya vagina setelah melakukan terapi laser tentunya ini menjadi salah satu keuntungan bagi setiap pasangan. Dimana dengan kerapatan dan juga kekencangan pada vagina membuat hubungan seksual Anda menjadi lebih puas dan juga meningkatkan hubungan Anda dengan pasangan.

5. Mengurangi rasa sakit saat berhubungan

Kondisi ini tentuya disebabkan oleh Atrofi Vagina yakni peradangan dan juga penipisan pada dinding vagina akibat penurunan kadar estrogen. Pada umumnya, atrofi vagina terjadi setelah wanita menopause, namun juga dapat terjadi saat seorang wanita sedang menyusui.

Terapi laser tentunya dapat meningkatkan kembali hormon estrogen sehingga dapat mengurangi rasa sakit ketika sedang berhubungan seksual.

Melakukan terapi laser pada vagina tentunya harus dilakukan dengan catatan Anda siap untuk  melakukannya. Hal ini tentunya menjadi sebuah kesiapan dan juga mental bagi Anda demi mendapatkan hasil yang maksimal dan tentu yang Anda inginkan. Itulah beberapa hal mengenai terapi laser pada vagina serta manfaaat yang dapat Anda ambil dari terapi tersebut. Tentunya, jangan ada perasaan ragu pada diri Anda karena hal ini bisa mendapatkan hasil yang kurang optimal. Semoga bermanfaat!