Cek Sekarang Juga Perkembangan Belajar Anak Lewat Gawai!

Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagai orang tua ingin anaknya memiliki perkembangan otak yang pesat. Sejak dilahirkan hingga usia sekolah tentunya seorang anak akan terus mengalami perkembangan. Jika sebelum memasuki usia sekolah si kecil mengalami perkembangan pada tubuhnya mulai dari bisa merangkak, berjalan, berbicara bahkan berlari. Semua perkembangan tersebut pada umumnya akan dialami oleh si kecil. Namun, saat menginjak usia sekolah, sang anak memiliki tugas akan perkembangan yang lain yakni masalah pendidikan. Hal ini memang berhubungan dengan seberapa bisakan anak Anda menangkap berbagai informasi dan juga pelajaran yang diajarkan oleh gurunya.

Saat memasuki usia sekolah, banyak orang tua yang bertanya-tanya mengenai penurunan nilai sekolah anak. Bahkan ada anak yang mengalami penurunan di beberapa mata pelajaran di sekolah. Meskipun Anda tahu bahwa ia sering belajar di rumah. Namun, hal ini bisa juga disebabkan oleh kurang mampunya  si kecil dalam menangkap informasi dan juga ketidakpahaman akan mata pelajaran yang dilakukan di sekolahnya.

Hal tersebut tentunya dapat disebabkan oleh beberapa faktor baik eksternal maupun internal. Saat ini yang terjadi di dunia pendidikan, anak yang memasuki usia SD akan lebih tertarik pada teknik pembelajaran secara visual seperti misalnya gambar dan juga audio video. Namun, tidak sedikit pula anak yang cenderung membaca dan juga mendengarkan untuk dapat menguasai materi yang diajarkan oleh gurunya. Saat ini, kondisi tersebut memang sering terjadi dimana anak lebih tertarik pada pembelajaran audio video dan juga visual.

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Sebenarnya banyak sekali yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui proses perkembangan pembelajaran pada si kecil. Jaman dulu memang para orang tua harus teliti dalam memantau belajar si kecil. Namun, untuk saat ini hal tersebut tidak perlu Anda lakukan karena Anda bisa memantau belajar si kecil melalui gawai yang Anda miliki. Bagi Anda yang belum tahu gawai merupakan sejenis piranti ataupun instrumen yang memiliki tujuan dan juga fungsi yang cukup praktis. Seperti misalnya mobile phone, laptop dan juga notebook.

Anda dapat melakukan pemantauan tersebut melalui sebuah platform Extramarks dimana seorang ibu bisa melihat bagaimana proses anak dalam memahami pelajaran di sekolahnya. Perlu Anda tahu bahwa Extramarks ialah salah satu platform edu-tech yang mengintegrasikan antara anak, guru dan juga orangtua yang berbasik kurikulum yang berlaku di Indonesia. Caranya cukup mudah, Anda hanya cukup mendowload platform tersebut melalui smartphone, PC dan juga tablet. Dengan begitu, platform ini dapat Anda manfaatkan untuk melacak, memantau dan juga mengevaluasi perkembangan pada anak Anda hanya dalam satu klik.

Extramarks ini hadir sejalan dengan inisiatif Making Indonesia 4.0 yang digalakkan oleh pemerintah. Perlu Anda tahu bahwa Extramarks Indonesia ini ialah salah satu penyedia solusi belajar digital dalam suatu proses pembelajaran yang menggunakan pendekatan pada Learn, Practice dan juga Test. Di dalam platform ini tentunya setiap konten pembelajaran berbahasa Indonesia dilengkapi dengan teks, gambar dan juga video. Harapannya dengan menggunakan platform ini, si kecil dapat melewati proses pembelajaran dengan cukup senang dikarenakan konten tersebut sesuai dengan karakternya.

Untuk memanfaatkan platform ini tentunya Anda dapat memilih seorang mentor dan juga guru yang berkompeten yang tentu bisa membimbing si kecil saat proses belajar mengajar. Bahkan extramarks ini dilengkapi dengan materi yang cukup lengkap mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 12. Untuk itu, bukan alasan bagi Anda untuk tidak mengikuti perkembangan pendidikan anak mulai dari sekarang juga. Selamat mencoba!