Cegah Kulit Kering Saat Puasa Dengan Langkah Sederhana Ini


Gunakan Pelembab

Melakukan perawatan kulit secara rutin perlu anda lakukan, terutama pada kulit wajah. Agar kulit tetap lembab dan tidak kering pada saat puasa, dianjurkan untuk mengaplikasikan pelembab pada kulit anda baik itu setelah selesai mandi atau sebelum tidur. Selain itu, anda juga bisa menggunakan masker wajah yang akan mencukupi kebutuhan vitamin. Dianjurkan untuk memilih masker alami yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda.

Gunakan Pakaian yang Mampu Menyerap Keringat

Menggunakan pakaian yang mudah menyerap keringat saat puasa bisa anda lakukan untuk mencegah kulit kering. Pasalnya, ketika anda menggunakan baju yang tak menyerap keringat akan membuat keringat yang keluar dari tubuh menumpuk pada kulit. Keadaan ini akan membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat, sehingga akan menyebabkan timbulnya transformasi panas tubuh. Gangguan seperti ini akan membuat kulit menjadi kusam dan kering.

Lakukan Perawatan Kulit

Melakukan perawatan kulit dengan rutin bisa anda lakukan untuk mencegah terjadinya kulit kering. Anda bisa melakukan perawatan body scrub, sebanyak satu kali dalam seminggu. Gunakanlah scrub dengan butiran lembut dan mengandung vitamin E. Yang mana kandungan tersebut mampu membuat kulit lebih halus dan lembab. Beberapa scrub yang baik digunakan untuk menjaga kelembutan kulit yaitu scrub dari sari madu, zaitun dan alpukat.

Batasi Konsumsi Minuman Tertentu

Jenis minuman tertentu dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam. Jenis minuman yang dimaksud yaitu kopi dan teh. Teh dan kopi merupakan minuman yang memiliki sifat diuretik. Minuman tersebut akan memicu kita untuk buang air kecil terus menerus. Jika hal seperti itu terjadi, maka cairan dalam tubuh akan berkurang dan resiko dehidrasi sangat tinggi.

Lakukan Perawatan Alami

Kulit di tangan maupun kaki biasanya akan ikut kering ketika berpuasa. Keadaan seperti ini bisa anda lakukan dengan cara melakukan perawatan alami. Bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasinya yaitu minyak zaitun. Oleskan minyak yang kaya manfaat ini pada seluruh kulit kaki maupun tangan anda dengan diiringi pijatan lembut.

Hindari Konsumsi Makanan Pedas dan Asin

Selain kulit tubuh dan kulit wajah yang kering saat puasa, kulit bibir pun kerap kali ikut kering. Keringnya bibir akan membuatnya pecah pecah, bahkan akan terasa perih. Keadaan seperti ini justru akan tambah parah apabila kita mengkonsumsi makanan yang terlalu asin. Makanan pedas pun akan membuat kita cepat haus. Agar keadaan ini tidak terjadi maka menghindari makanan terlalu asin dan pedas harus anda lakukan.

Leave a Reply