data-ad-format="auto"

Cegah Insomnia Dengan Buah Kiwi

Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan untuk tidur atau mempertahankan tidur yang terjadi secara berulang dan berkala. Gejala seperti ini biasanya diikuti pula dengan gangguan fungsional ketika anda bangun. Sebagian dari anda mungkin mengalami hal tersebut, dan merasa tersiksa dibuatnya. Apalagi bagi anda para pekerja yang selalu dituntut untuk selalu prima. Namun dengan adanya gejala tersebut, terkadang menjadi penghalang anda untuk selalu tampil bugar, menurut para peneliti, orang yang memiliki insomnia cenderung akan terlihat lesu karena porsi tidur mereka yang tak pernah tercukupi dengan baik. Selain itu juga, ada beberapa dampak buruk yang dihasilkan oleh insomnia, yakni rentan terkena resiko diabetes dan metabolisme tubuh menjadi terganggu.

Anda tentu khawatir jika terus membiarkan hal tersebut terjadi, yang ada malah tubuh anda yang mengalami penurunan fungsinya seperti salah satunya jatuh sakit. Namun, baru-baru ini para peneliti menemukan dengan memperbanyak konsumsi terhadap buah dan sayur bisa juga menghindarkan anda dari gangguan tidur tersebut, salah satunya adalah konsumsi buah kiwi. Seperti dikutip dari care2.com, buah kiwi mengandung anti oksidan yang tinggi. Zat ini adalah penangkal insomnia karena salah satu pemicu insomnia adalah meningkatnya stress oksidatif yang disebabkan karena paparan radikal bebas. Jadi kandungan zat antioksidan yang terdapat dalam buah kiwi mampu menurunkannya. Selian kaya akan zat antioksidan, buah kiwi juga mengandung zat asam folat yang begitu tinggi. Zat ini mampu membantu tubuh memperlancar aliran darah sehingga insomnia pun dapat teratasi.

Namun tahukah anda, bukan hanya gejala insomnia saja yang dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi buah kiwi, namun beberapa gangguan tubuh lainnya juga bisa diatasi, seperti salah satunya kandungan vitamin C yang berlimpah bahkan dua kali lebih banyak dari buah jeruk terbukti mampu meningkatkan system kekebalan tubuh. Selain itu juga,  kandungan vitamin C mampu membantu mengurangi resiko kanker. Dan jika dikonsumsi secara rutin, buah ini mampu menyamarkan kerutan hingga plek hitam pada wajah anda. Apakah hanya itu saja manfaat dari buah kiwi? Tentu tidak, buah ini masih menyimpan begitu banyak manfaat kesehatan lainnya. Sebagaimana yang akan kita bahas kali ini.

Manfaat Lain Dari Buah Kiwi Untuk Kesehatan

1.    Tinggi Akan Serat

Baca Juga: Keputihan Pada Wanita - Jenis, Penyebab dan Pencegahan

Kandungan serat yang tinggi menjadikan kiwi sebagai buah terbaik untuk kesehatan, serat yang terkandung didalamnya baik untuk kesehatan kulit serta dapat mengatasi gangguan pencernaan juga baik untuk melancarkan buang air besar.

2.    Kaya Akan Serotin

Buah kiwi memiliki kandungan serotin yang begitu tinggi, serotin adalah sebuah hormon yang dapat memunculkan perasaan bahagia serta mengurangi stress.

3.    Mengatasi Impotensi

Banyak yang tak menyadari jika buah kiwi baik untuk mengatasi impotensi. Hal ini karena kandungan asam amino dan zat arginine dalam buah kiwi berperan dalam mengobati impotensi pada pria.

4.    Baik Untuk Kesehatan Jantung

Kandungan potassium yang dimiliki buah kiwi hampir sama dengan yang terkandung pada buah pisang. Buah kiwi merupakan sumber potassium rendah garam yang memberi mafaat baik dalam menjaga kesehatan jantung serta tekanan darah. Kandungan serat pectin didalamnya juga berperan dalam menurunkan kolesterol. Karotenoid, antioksidan yang terdapat dalam buah kiwi dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol baik.

5.    Bermanfaat Bagi Ibu Hamil

Kandungan asam folat didalamnya juga baik untuk ibu hamil untuk mencegah resiko kelahiran cacat pada bayi terutama dibagian otak atau saraf tulang belakang. Buah kiwi juga membantu mengatasi kekurangan zat besi pada wanita yang dapat berdampak pada terganggunya produktivitas, fungsi kognitif dan resiko kehamilan serta sisitem kekebalan tubuh.

Oleh Karena itu mengkonsumsi buah dan sayur terbukti baik untuk kesehatan anda, salah satunya adalah buah kiwi yang manfaatnya sudah anda ketahui setelah membaca diatas.

Loading...

Follow us