Cara Menyenangkan Untuk Menstimulasi Bayi Merangkak

Meski usianya masih bayi akan tetapi ketertarikan pada benda yang memiliki warna yang mencolok sudah mulai diminati oleh bayi anda. Anda dapat mengajaknya bermain dengan memberikan tepuk tangan atau pujian. Bahkan anda dapat menggeser posisi mundur atau kebelakang hingga dia berhasil meraih mainan favortinya.

4. Merangkak bersama bayi

Bayi senantiasa merekam apa yang anda lakukan sehingga anda dapat memberikan contoh menyenangkan dengan ikut merangkak bersama dengan bayi anda. Pastikan bayi anda merangkak di tempat yang aman, jauhkan dari benda-benda kecil yang akan melukainya.

5.Melakukan terapi pijat

Cara terakhir ini dapat anda lakukan apabila bayi anda sukar mendapatkan stimulasi. Rencanakan untuk melakukan terapi pijat seperti terapi okupasi, senam atau fisioterapi akan tetapi ada baiknya anda langsung berkonsultasi dengan dokter anda sehingga mengetahui masalah kesehatan pada anak anda.

Kini bagi anda yang sudah berhasil melakukan stimulasi merangkak maka anda dapat memperhatikan kemampuan merangkak dengan kedua kaki diluruskan kemudian dikoreksi. Sedangkan apabila bayi mengesot terus sehingga tidak mengangkat perut dapat disebabkan karena otot bayi yang masih lemah. Anda dapat senantiasa membantu bayi anda dengan meningkatkan kemampuan motorik kasar bayi secara khusus atau berkonsultasi dengan dokter.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons