Cara Menjaga Kondisi Agar Aman dan Nyaman Selama Kehamilan

5/5 (3)

Untuk lebih jelasnya berikut adalah cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kondisi agar aman dan nyaman selama kehamilan :

1.    Mendapatkan dukungan dari Keluarga

Cara mendapatkan keamanan dan kenyaman pertama kali adalah dengan mendapatkan dukungan dari lingkungan ketika anda hamil. Keluarga adalah salah satu dukungan pertama kalinya ketika anda hamil hingga merawat dan membesarkan anak anda.

2.    Ketika Pemeriksaan usahakan didampingi suami

Melakukan pemeriksaan kehamilan dengan didampingi suami akan membuat anda nyaman, selain itu pemeriksaan akan membantu anda dalam menjaga kehamilan dan menghindari masalah kesehatan selama kehamilan dan menjelang persalinan.

3.    Merawat Diri Selama Kehamilan

Anda dapat merawat diri  dengan memberikan nutrisi terbaik selama kehamilan, selain bermanfaat pula untuk pertumbuhan janin anda. Dengan memenuhi kebutuhan nutrisi yang seimbang selama kehamilan akan membantu anda menghindari kelelahan dan membuat masa masa kehamilan menjadi nyaman. Perbanyak makan buah dan sayuran , apabila diperlukan multivitamin tambahan dapat dikonsumsi sesuai saran dokter, cukupi pula kebutuhan istirahat anda.

4.    Menikmati gerakan gerakan ringan yang bermanfaat

Beberapa gerakan akan membantu anda dalam meningkatkan aliran energi ke dalam tubuh, selain itu juga dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan dan mempersiapkan persallinan. Nikmati gerakan ringan yang bermanfaat seperti jalan kaki dipagi hari , selain bermanfaat untuk kehamilan juga membuat pipi bersinar dan membuat ketenangan pikiran anda.

5.    Pemijatan Lembut pada bagian wajah

Anda dapat melakukan gerakan pemijatan lembut pada bagian wajah sehingga memiliki manfaat untuk membantu aliran darah terutama dibagian wajah. Anda dapat melakukan pemijatan ringan setiap pagi dan siang.Selain membuat anda rileks, anda dapat menikmati kehamilan anda dengan cara yang lebih baik

6.    Manjakan Kulit dengan produk yang aman bagi kehamilan

Penggunaan bahan kimia yang berbahaya akan menggangu kesehatan, begitu juga pada produk perawatan yang ilegal.  Sehingga anda harus selektif dalam pemilihan produk perawatan selamaa kehamilan, perawatan ini dapat pula dilakukan dengan kosmetika yang aman, herbal.Dengan kulit yang bersih terhindar dari pori pori dan memberikan kenyaman pada ibu hamil.

7.    Tertawa

Selain memberikan manfaat kesehatan, tertawa mampu membuang pikiran pikiran negatif pada kehidupan anda. Kecemasan dan kekhawatiran selama kehamilan akan berdampak buruk pada kesehatan, tertawa disini lebih menekankan rasa nyaman menjaga kehamilan dengan membuang pemikiran cemas dan depresi saat kehamilan dan persalinan.

8.    Menikmati hobi anda selama kehamilan

Melakukan rutinitas yang sama setiap harinya akan membuat anda bosan, sesekali anda dapat menikmati hobi. Hal yang harus anda ketahui bahwa melakukan hobi selama kehamilian sebaiknya hanya hobi yang aman bagi anda dan janin. Misalnya dengan mendengarkan musik, berkebun, nonton. Hindari hobi yang membuat energi anda terkuras apalagi hingga membuat anda kelelahan.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel