4 Cara Menjaga Kadar Hb Saat Hamil

Melakukan pemeriksaan pada dokter ketika hamil harus dilakukan dengan rutin. Ini dilakukan agar kondisi anda dan janin dalam kandungan tetap terjaga dan terpantau dengan baik.

Oleh karena itu, pastikan anda tidak melewatkan jadwal pemeriksaan rutin pada dokter. Dokter mungkin akan memberikan suplemen yang bisa dikonsumsi dengan teratur supaya kebutuhan nutrisi yang anda butuhkan saat hamil bisa dengan optimal terpenuhi.

Baca juga : Cara Mengatasi Perut Kembung Saat Hamil Tua

Minum Susu

Cara Menjaga Kadar Hb Saat Hamil

Minum susu dengan rutin juga akan membantu menjaga kadar Hb tetap normal saat hamil. Beberapa produk susu diketahui telah diformulasikan khusus untuk menambah nutrisi ketika hamil.

  • Pastikan anda memilih produk susu yang telah dipasteurisasi supaya bebas dari bakteri penyakit dan kuman.
  • Sebelumnya anda juga dapat berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter mengenai produk susu yang tepat untuk menjaga kadar Hb selama hamil.

Itulah beberapa cara menjaga kadar Hb pada ibu hamil. Kadar Hb yang rendah akan dapat menimbulkan gejala seperti cepat lelah, pusing, sesak napas, kulit nampak pucat dan denyut jantung tidak teratur. Jika anda mengalami gejala ini, sebaiknya segera periksakan kondisi anda pada dokter.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons