Cara Melakukan Hypnobirthing untuk Kehamilan

4.75/5 (4)

Sebenarnya metode hypnobirthing dapat dikembangkan dari keyakinan bahwa melahirkan dengan persiapan yang menyeluruh baik dari kesiapan secara fisik dan psikologis sangat berpengaruh pada ibu hamil. Ibu hamil yang mempunyai kondisi fisik yang sehat, pikiran yang positif dan pengaturan emosi sehingga menimbulkan kesiapan menghadapi persalinan akan memperkecil resiko gangguan pada saat persalinan. Kehamilan yang didukung oleh suami dan keluarga akan mendapatkan pengalaman yang terbaik dalam saat persalinan. Hypnobirthing merupakan salah satu metode untuk mencapai kondisi harmoni pada ibu hamil dalam mempersiapkan persalinan dan menjauhkan dari rasa takut, cemas, ketegangan dan rasa sakit. Teknik dari hypnobirthing sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan oleh ibu hamil, kunci kebersihan dari hypnobrithing adalah melakukan implementasi baik di kelas latihan ataupun di rumah. Dalam mencapai hasil yang optimal dalam metode hypnobrithing anda memerlukan pendamping baik dari pelatih, orang terdekat ataupun suami. Bagi ibu dengan melibatkan orang terdekat atau suami sehingga mampu memberikan motivator dalam teknik hypnobrithing. Latihan hypnobrithing sebenarnya tidaklah sulit anda dapat melakukannya berulang di rumah dengan teratur.

Berikut adalah cara yang dapat anda lakukan dalam melakukan hypnobrithing :

  1. Membuat keyakinan latihan hypnobrithing dengan keinginan yang kuat sehingga latihan yang sedang anda lakukan menyenangkan.
  2. Anda dapat memulai dengan melakukan penyusunan sugesti yang positif disesuaikan dengan kebutuhan anda.
  3. Pilihlah beberapa kata yang memberikan intruksi yang positif sehingga sugesti dapat diterima oleh alam bawah sadar anda.
  4. Ulangi sugesti secara teratur dan hilangkan kata kata yang klise.
  5. Sebaiknya anda mengurutkan sugesti anda sesuai kebutuhan anda seperti ketika menjelang pemeriksaan di bulan akhir anda, anda dapat memberikan sugesti yang positif terhadap hasil pemeriksaan dan mendapatkan persalinan normal sesuai dengan keinginan anda.
  6. Pastikan anda mendapatkan sugesti yang jelas, dipahami dan dalam waktu yang sekarang.
  7. Buatlah tambahan kata kata yang menggambarkan emosi anda dengan semangat, hebat dan luar biasa.
  8. Gunakan arti tunggal dan tidak meragukan.
  9. Apabila anda mendapati permasalah atau penilaian lain maka anda dapat menyelesaikannya dengan permasalahan yang mendasar terlebih dahulu.
  10. Lakukan Pengulangan.
  11. Pastikan anda mendapatkan posisi yang nyaman ketika melakukan hypnobrithing, bebaskan dari faktor yang menggangu anda.
  12. Mengatur nafas dan lakukan dengan pelan pelan dan lambat.
  13. Bila anda masih kesulitan anda dapat mendapatkan bantuan dari cd hypnobrithing yang dapat membantu anda dalam melakukan latihan.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel