data-ad-format="auto"

Cara Diet Sehat Tanpa Menggunakan Obat Pelangsing

Tubuh yang ramping dan bebas dari lemak tentu diidamkan semua orang, tak terkecuali para kaum laki-laki. Bagaimana tidak, lewat tubuh yang seperti ini segala jenis pakaian yang anda gunakan akan terlihat memukau. Apalagi untuk perempuan, pakaian yang sedikit terbuka dan menampilkan lekukan tubuh akan terlihat indah dan lebih menarik. Tak heran bila saat ini banyak orang berlomba-lomba untuk tampil menarik dengan tubuh yang ramping dan ideal.

Sayangnya, tidak mudah untuk bisa mendapatkan tubuh yang indah seperti yang telah diimpikan. Banyak orang melakukan cara yang cukup bervariasi, mulai dari menjalankan program diet sederhana dirumah, melakukan olahraga secara rutin dan bahkan sebagian ada yang mengkonsumsi obat-obatan pelangsing atau juga sampai dengan menempuh jalan operasi untuk menyedot lemak didalam tubuhnya.

Segala macam cara ini pada intinya dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang telah diimpikan. Hanya saja, beberapa metode yang ekstrim sepeti penggunaan obat-obatan dan sedot lemak yang dilakukan oleh sebagian orang tentu memberikan dampak untuk kesehatan si orang itu sendiri.

Penggunaan obat-obatan pelangsing akan mungkin memberikan efek samping. Selain dapat berbahaya untuk kesehatan ginjal dan hati. Konsumsi obat pelangsing yang dihentikan secara tiba-tiba akan malah berdampak terhadap kenaikan berat badan yang lebih tinggi bahkan bisa melampaui angka berat badan tertinggi anda sebelumnya.

Baca Juga: Keputihan Pada Wanita - Jenis, Penyebab dan Pencegahan

Selain itu, saat ini sudah banyak korban berjatuhan dari mengkonsumsi obat pelangsing yang tidak aman. Akibatnya, kerugian materil dan fisik mereka rasakan apalagi kondisi terburuk yang parah bahkan bisa sampai menelan korban jiwa.

Tidak semestinya kasus semacam ini terjadi. Hanya karena anda ingin menurunkan berat badan anda bukan berarti anda dibenarkan untuk bisa menyakiti diri anda. Apalagi sampai membahayakan kesehatan anda. Daripada menggunakan obat-obatan pelangsing yang berbahaya, alangkah lebih baik jika program penurunan berat badan yang dipilih adalah metode yang aman dan alami.

Nah, dibawah ini adalah beberapa rahasia menjalankan metode diet yang sehat untuk menurunkan berat badan tanpa menggunakan obat-obatan pelangsing. Apa saja? Mari simak dibawah ini.

Cara Diet Sehat Tanpa Menggunakan Obat Pelangsing

Makan Teratur

Banyak orang yang keliru dengan melewatkan waktu makannya hanya karena ingin memungkas berat badannya dengan lebih cepat. Mereka menganggap bahwa sedikit makan berarti akan dapat menurunkan berat badan dengan segera. Padahal, kondisi seperti ini bukanlah solusi yang baik.

Satu sampai dua hari tubuh anda mungkin bisa bertahan dengan tanpa mengkonsusmi makanan. Akan tetapi, ketika tubuh sudah tidak lagi mampu menahan rasa lapar maka akan ada kecenderungan dimana anda akan makan segala hal yang anda lihat. Hal ini dikarenakan perut yang lapar akan mungkin membuat anda tidak dapat mengontrol diri anda. Pada akhirnya, bukan memungkas berat badan, hal ini malah membuat anda mengalami kegagalan diet.

Untuk itulah, sebaiknya konsumsilah makanan dengan teratur. Hanya saja, hal penting yang perlu diperhatikan adalah porsi makan yang anda ambil. Dalam kasus ini anda dianjurkan untuk makan dalam porsi yang sedikit dan tidak diperkenankan untuk melewatkan sarapan.

Sarapan adalah waktu makan yang penting yang akan menjaga energi anda untuk siap menghadapi segudang aktivitas selama seharian. Tidak mengkonsumsi sarapan pada saat pagi hari akan mungkin membuat tubuh anda lemas dan kelaparan. Akibatnya, hal ini malah akan membuat anda makan berlebihan pada saat siang harinya.

Konsumsi Buah dan Sayur

Untuk menurunkan berat badan, pemilihan jenis makanan adalah hal penting yang perlu diperhatikan. Hindari mengkonsumsi aneka jenis makanan yang diolah dengan cara digoreng sebab jenis makanan ini menimbun banyak lemak yang akan berdampak buruk untuk diet yang anda jalankan. Sebaliknya, konsumsi buah dan sayur bisa anda masukkan dalam menu sehari-hari anda. Selain baik untuk pencernaan, buah dan sayur tentu akan jauh lebih sehat dibandingkan dengan ngemil gorengan atau konsumsi makanan cepat saji.

Untuk itulah, mulai saat ini benahi makanan dalam lemari es anda. Keluarkan segala jenis makanan dan minuman yang tidak sehat. Mulai pasok buah dan sayur didalamnya dan lengkapi dengan aneka jenis makanan yang sehat lainnya. Sehingga tidak ada alasan untuk anda untuk tidak menyantap sajian makanan yang lebih sehat.

Berhentilah Makan Sebelum Kenyang

Seringkali seseorang akan berhenti makan setelah perutnya penuh dan kenyang. Akan tetapi, sikap yang seperti ini bukanlah pilihan yang bijak. Menunggu waktu kenyang akan mungkin membuat makanan lebih banyak masuk kedalam tubuh anda. Ini artinya berat badan anda akan dapat bertambah dengan lebih cepat.

Untuk itulah, sebaiknya gunakan kembali perhitungan kalori anda dan berhentilah makan sebelum anda merasa kenyang. Asalkan nutirisi dalam tubuh terpenuhi dengan baik maka sudah cukup untuk anda makan. Jangan perparah asupan makanan dengan lebih banyak porsi yang melimpah yang malah akan membuat berat badan anda melonjak lebih hebat. Sebab pada dasarnya otak akan meyadari perasaan kenyang setelah 10-15 menit setelah anda berhenti makan.

Kunyah Makanan Sampai Halus

Jika konsumsi obat pelangsing sangat prkatis untuk dikonsumsi cukup dengan menelannya. Maka pada diet tanpa obat langsing anda dianjurkan untuk mengunyah makanan yang anda konsumsi sampai halus secara merata. Hal ini tentu dilakukan agar usus anda tidak bekerja dengan keras pada saat menghancurkan makanan. Jadi demikian, pastikan bila anda mengunyah makanan anda sampai benar-benar halus.

Perhatikan Minuman yang Anda Konsumsi

Seringkali orang yang menjalankan diet hanya terfokus memperhatikan makanan apa yang mereka konsumsi. Padahal secara tidak sadar minuman yang dikonsumsi pun ikut menentukan kenaikan berat badan dalam tubuh anda. Untuk itu, selama menjalankan diet anda dituntut untuk memperhatikan kalori yang terdapat pada minuman anda. Terutama minuman berkarbonasi memiliki hampir 70 persen gula didalamnya yang mana bila anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan dan dilakukan dalam jangka panjang maka kenaikan berat badan anda akan dapat terjadi dengan lebih cepat.

Kue dan Coklat? Silahkan Makan

Banyak diet yang menganjurkan anda untuk menghindari jenis makanan yang satu ini. Betapa tidak kue dan coklat akan mungkin memicu kenaikan berat badan yang terjadi dengan lebih cepat. Alhasil, karena dilarang mengkonsumsi makanan ini, imbasnya anda akan mencuri-curi sedikit untuk memakannya. Seperti peribahasa, sedikit-sedikit lama-lama akan menjadi bukit. Jika kebiasaan buruk ini terus menerus dilakukan maka perlahan akan menjadi penghambat diet yang anda jalani. Lalu apa sebenarnya yang harus dilakukan?

Well, jangan sungkan untuk melakukannya. Feel free dan bebaskan diri anda untuk berekspresi dan menyantap makanan tersebut. Cokelat memang lezat dan terkadang membuat kita sulit menahan diri untuk berhenti memakannya dalam waktu yang lama. Akan tetapi, sebaiknya siasati hal ini dengan memilih dark chocolate dan atur porsinya dengan baik. Bila perlu tuliskan dalam jurnal anda untuk mengatur jadwal melahap beberapa jenis makanan ini.

Demikianlah beberapa hal yang dapat disampaikan dari rahasia menurunkan berat badan tanpa menggunakan obat-obatan pelangsing. Cara yang alami tentu tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya untuk tubuh anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Loading...