Bibir Pecah-pecah Saat Puasa? Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Kandungan vitamin c sangat berperan aktif dalam pembentukan kolagen dan membuat kulit semakin sehat. Asupan vitamin c tidak hanya baik untuk kesehatan bibir dan kulit, tetapi juga sangat bagus untuk kekebalan tubuh. Kandungan vitamin c dapat ditemukan dari paprika, sayuran hijau, buah berry, pepaya dan kacang polong.

Omega 3

lingoberry

Asam lemak omega 3 merupakan zat yang sangat baik untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Asam lemak tersebut mempunyai sifat anti imflamasi dan membuat bibir tetap lembab. Kandungan omega 3 dapat ditemukan pada ikan, seafood, buah kiwi, biji chia dan lingoberry.

Berry

berry

Berbagai buah berry sangat dikenal sebagai buah yang kaya akan antiosidan, vitamin c serta beta karotin. Kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit dan bibir. Buah berry mampu membantu melembabkan bibir dan membuat bibir menjadi lembut.

Itulah beberapa hal yang harus diketahui oleh penderita bibir kering dan pecah-pecah saat puasa. Dengan menghindari semua hal yang mampu membuat bibir pecah-pecah, anda dapat menjalankan puasa tanpa gangguan tersebut. Maka dari itu, anda harus tetap memperhatikan kebiasaan yang selalu dilakukan saat sahur dan berbuka puasa.

Semoga Bermanfaat!!

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons