Biasakan Makan Siang Diluar Untuk Hidup Yang Lebih Bahagia

Hal tersebut terjadi karena, orang yang menyantap makan siang dimeja kantornya cenderung tak bisa menikmati makanannya dengan focus dan suasana hati yang gembira, karena tekanan dari orang-orang yang lalu lalang dihadapnnya serta kondisi dan suasana di sekelilingnya yang membuat moodnya cenderung muram. Hal tersbeut berbeda dengan mereka yang biasa menyempatkan diri menyantap makan siang diluar, mereka cenderung terlihat bahagia, bahkan tingkat kebahagiaan mereka bisa mencapai titik tertinggi jika mereka bisa menyantap makan siangnya ditempat tertentu. Seperti misalnya di pantai yang bisa memberikan kebahagiaan ditingkat paling tinggi diikuti dengan makan siang ditaman dengan duduk dibawah pepohonan yang rindang sebagai peneduhnya.

Atau menyempatkan pulang untuk menyantap makan siang ini juga tergolong lebih baik untuk meningkatkan kebahagiaan untuk para karyawan. Bahkan menyantap makan siang didalam bis atau kereta juga bisa mendongkrak mood atau suasana hati kearah yang lebih baik, dibandingkan hanya memesan makanan dari luar dan menyantapnya dikantor. Sebuah penelitian dari Universitas Of Sussex menyatakan dengan menyantap makan siang dikantor sendiri justru membuat para karyawan makin tidak bahagia. Pergi ke kantin yang letaknya didekat area kantor juga hampir tidak memberikan efek apa-apa. Jadi pada intinya saat anda menyantap makan siang sebaiknya menjauhlah dari suasana kerja. Sebagaimana dikutip dari salah satu juru bicara pabrik roti Kingsmill yang tengah mendanai penelitian ini menyebutkan, menikmati santap siang dengan hangatnya sinar matahari yang mengenai wajah, serta merasakan semilir angin yang begitu menyegarkan cenderung akan mengembalikan focus pikiran anda dan siap menghadapi semua pekerjaan anda hingga sore nanti.

Hasil penelitian tersebut menunjukan, karyawan yang menikmati makan siang diluar kantor akan mengalami peningkatan kebahagiaan hingga mencapai 17,04 point. Sebaliknya, karyawan yang hanya menyantap siang di dalam kantornya justru cenderung akan mengalami penurunan tingkat kebahagiaan hingga mencapai 1,42 point. Selain menaikan tingkat kebahagiaan anda, makan siang di luar kantor juga dikaitkan dengan peningkatan aktivitas fisik. Dengan makan siang diluar berarti anda beranjak dari tempat duduk, menggerakan kaki dan anggota badan lainnya agar terhindar dari resiko kegemukan.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel