Benarkah Penderita Diabetes Tidak Bisa Hamil! Fakta Atau Mitos?

Diabetes memang menjadi salah satu penyakit yang mematikan bagi tubuh manusia. Hal ini dikarenakan tubuh manusia kelebihan kalori dan juga kadar gula di dalam darah. Kondisi tubuh yang sudah terkena diabetes memang menjadi hal yang patut diwaspadai. Selain memang berdampak sangat buruk pada kesehatan tubuh kita, diabetes juga menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan bagu tubuh manusia.

Diabetes tentunya menjadi penyakit yang dapat membuat kondisi tubuh kita teras lemah dan juga tidak sehat. Lantas, apakah wanita pengidap diabetes dapat hamil ataukah tidak? Terlepas dari pertanyaan tersebut, tentunya ini menjadi pertanyaan yang sering dilontarkan dan juga diperbincangkan oleh banyak orang. Terlebih bagi mereka yang sudah menanti-nanti hadirnya momongan di dalam kehidupan rumah tangganya. Tidak dapat dipungkiri bahwa kondisi ini menjadi sebuah masalah yang cukup serius dan juga tertekan.

Komplikasi kehamilan tentunya menjadi kondisi yang memungkinkan terjadi pada ibu hamil yang menderita diabetes. Hal ini dikarenakan banyaknya simpang siur yang beredar di masyarakat mengenai info tersebut. Banyak yang mengatakan bahwa orang yang mengidap diabetes tidak akan pernah merasakan kehamilan. Benarkah seperti itu?

Pernyataan tersebut tidaklah semuanya benar. Penderita diabetes tentunya tetap dapat hamil dan melahirkan bayi yang sehat. Akan tetapi, tetap saja dalam beberapa kondisi harus melakukan sjumlah perawatan yang lebih ekstra dibandingkan dengan bayi yang lahir pada umumnya.

Jika Anda termasuk orang pengidap diabetes tentunya ini menjadi sebuah permasalahan yang kerap terjadi. Rasa khawatir dan juga gelisah yang kerap menyerang ibu hamil tentunya menjadi masalah umum yang kerap terjadi. Untuk itu, jika Anda berencana ingin hamil namun Anda mengidap diabetes. Ada baiknya jika Anda mengenali dan memahami terlebih dahulu komplikasi apa yang kemungkinan akan terjadi pada kehamilan Anda. Tentunya, Anda sudah memiliki pemikiran yang lebih dan menyadari akan penyakit yang Anda miliki.

 

Author: Nina Astuti

Follow us