Bantu Tubuh Cepat Langsing dengan Terapkan Kebiasaan Sehat Ini!

Memiliki tubuh langsing semampai tentu menjadi dambaan untuk semua orang, terutama mereka yang memiliki masalah dengan kelebihan berat badan. Selain enak dipandang, tubuh yang ramping dan terbebas dari timbunan lemak jahat tentu akan dapat menghindarkan anda dari resiko penyakit obesitas yang menyeramkan, diantaranya seperti resiko penyakit jantung, diabetes dan masih banyak lagi. Itulah mengapa setiap orang akan dibuat khawatir pada saat dihadapkan dengan masalah kelebihan berat badan yang menganggu dan menyeramkan.

Sayangnya, tidak semua orang diberikan keberuntungan untuk dapat dengan mudah menurunkan berat tubuh mereka pada ukuran yang telah diimpikan. Sebagian merasakan kesulitan yang begitu besar pada saat dihadapkan pada program diet atau menurunkan berat badan yang tak kunjung memberikan hasil. Sementara itu, sebagian lain tengah benar-benar putus asa mencoba segala macam program penurunan berat badan namun selalu terjebak dengan metode yang salah dan pada akhirnya dihadapkan pada kegagalan yang menyedihkan.

Kami memahami bahwa penampilan dengan berat badan yang berlebihan akan membuat anda kurang percaya diri. Sementara itu, sebenarnya saat ini sudah ada banyak program diet yang populer diperkenalkan dan telah diuji para selebritis dan terbukti dapat bekerja dengan baik. Nah, dari sini tentu anda diberikan keleluasaan untuk memilih salah satu jenis program diet yang cocok atau sesuai dengan tubuh anda.

Yang terpenting dari menjalankan sebuah program diet adalah ke-konsistenan anda dalam menjalani komitmen untuk menurunkan berat badan. Sebab pada dasarnya sedahsyat apapun program yang dijalankan apabila kita tidak serius menjalankannya maka lagi-lagi kegagalan akan menjadi hal yang harus kita telan pahit-pahit. Untuk itulah, mulailah dari menyusun rencana dan persiapkan diri anda untuk berkomitmen tinggi pada program diet yang akan anda jalankan.

Nah, cara yang paling mudah untuk menjalankan sesuatu adalah dengan menerapkannya menjadi kebiasaan. Semakin sering anda melakukannya maka akan semakin mudah untuk anda bisa menjalani suatu hal dengan lebih ringan dan tanpa beban. Begitupula dengan program diet yang akan anda jalankan, mulailah menerapkan beberapa peraturan diet anda sebagai sebuah kebiasaan.

Jangan pandang hal tersebut sebagai sebuah aturan yang mengikat dan membebani anda. Lepaskan diri anda dan terima segala macam aturan diet anda menjadi sebuah kebiasaan yang perlu anda lakukan setiap hari. Dengan begini maka anda akan dapat menjalani program diet ini dengan lebih ceria dan lebih bersemangat.

Nah, dibawah ini adalah beberapa cara membantu menurunkan berat badan agar langsing dengan menerapkan beberapa kebiasaan sehat ini pada kehidupan sehari-hari anda.

Bantu Tubuh Cepat Langsing dengan Terapkan Kebiasaan Sehat Ini!

1. Jangan Pernah Lupakan Sarapan!

Setelah semalam beristirahat dengan tidur, perut anda akan kosong dan semua energi belum pulih sebelum anda mengisinya kembali. Nah, untuk mengembalikan kembali energi yang telah hilang pada hari sebelumnya setelah aktivitas yang banyak dan begitu menumpuk maka tubuh anda perlu diisi dengan makanan dan minuman. Sarapan adalah waktu makan yang paling penting untuk mengisi kembali energi yang telah hilang digunakan untuk beraktivitas.

Untuk itu, jangan pernah lewatkan santap makan yang satu ini pada saat pagi hari. Luangkanlah waktu anda meski hanya sebentar untuk menyantap sarapan dan mengisi kembali tubuh anda agar siap menghadapi banyak aktivitas dihari ini.

Bila anda seringkali beralasan kesiangan karena tidak menyantap sarapan maka cobalah bangun lebih pagi sehingga anda bisa meluangkan barang 5-10 menit untuk menghabiskan sarapan anda. Selain berkesempatan untuk menyantap sarapan, bangun lebih pagi tentu membuat anda lebih tenang menghadapi aktivitas pagi hari anda. Selain itu, melewatkan sarapan akan tentu memberikan masalah dan kerugian untuk anda sendiri. Kebiasaan buruk tidak menyantap sarapan malah akan membuat anda cepat gemuk.

2. Makan Teratur

Menurunkan berat badan bukan berarti anda tidak makan atau tidak menyantap segala jenis makanan kedalam tubuh. Hal ini tentu saja keliru sebab bagaimana pun tubuh anda membutuhkan asupan dari nutrisi dan vitamin untuk dapat menjalankan fungsi tubuhnya dengan baik. Tidak menyantap makanan akan dapat membuat tubuh menjadi lemas dan tidak berdaya. Untuk itu, silahkan makan dengan teratur. Hanya saja, pilih menu makanan yang sehat dan bernutrisi seperti konsumsi sayur dan buah yang sehat.

3. Makan dalam Porsi yang Kecil dan Perlahan

Ketika makan, cobalah bagi makanan anda menjadi beberapa bagian yang kecil. Lalu santaplah makanan dengan perlahan untuk setiap bagian makanan yang ada pada piring anda. Otak anda akan membutuhkan waktu sedikitnya 20 menit untuk dapat benar-benar merasa kenyang.

Dengan makan perlahan, maka anda akan cepat merasa kenyang meskipun porsi makan anda sedikit dari ukuran biasanya. Nah, untuk itu mulai saat ini silahkan konsumsi makanan dalam jumlah yang sedikit dan kunyahlah dengan perlahan untuk membantu tubuh anda menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

4. Jangan Lakukan Aktivitas Lain Ketika Tengah Makan

Hindari mengobrol, nonton atau melakukan aktivitas lainnya pada saat anda tengah makan. Hal ini dikarenakan, melakukan aktivitas ditengah-tengah maka anda akan membuat anda tidak menyadari berapa banyak porsi yang telah anda konsumsi pada saat makan tersebut.

Melakukan aktivitas saat makan akan dapat membuat otak anda mengasosiasikan kedua hal tersebut. Untuk itu, sebaiknya hindari melakukan segala aktivitas lain pada saat anda tengah makan. Cobalah fokus pada piring anda dan santap makanan dengan perlahan agar anda tahu seberapa banyak porsi yang anda habiskan dalam piring anda.

5. Berbelanja atau Keluar Rumah dalam Keadaan Perut Kenyang

Untuk membantu tubuh menurunkan berat badan dengan lebih cepat maka sebaiknya hindari melakukan aktivitas keluar rumah baik itu berbelanja, berjalan-jalan atau lain sebagainya dengan membawa perut kosong. Hal ini dikarenakan perut yang kosong akan memungkinkan anda tergiur dengan aneka jenis makanan yang tersedia. Hal inilah yang akan memicu kenaikan berat badan yang terjadi dengan lebih drastis pada tubuh anda.

Untuk itu, pada saat anda hendak pergi keluar rumah alangkah lebih baik pastikan bahwa perut anda dalam keadaan kenyang. Dengan begini akan sedikit kemungkinan anda tergiur dengan membeli makanan diluar karena perut anda sudah diganjal dengan makanan yang anda santap sebelumnya.

6. Sikat Gigi Setelah Makan

Rajin menggosok gigi setelah makan atau menggunakan obat kumur selesai makan akan dapat membantu anda menurunkan berat badan dengan lebih mudah. Hal ini dikarenakan anda akan cenderung tidak tergoda untuk makan makanan lain karena sudah membersihkan mulut anda. Untuk itu, pastikan bila anda rajin menerapkan kebiasaan yang satu ini.

Jadi demikian pada intinya jangan pernah pandang aturan diet anda sebagai hal yang akan membebani anda. Jika anda menerapkanya sebagai kebiasaan maka akan lebih mduah dan lebih ringan rasanya untuk dapat menjalankan beberapa hal tersebut. Semoga tips diatas bermanfaat dan dapat membantu masalah menurunkan berat badan yang anda alami saat ini. 

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel