Mengetahui Bahaya Dehidrasi Saat Hamil

Saat hamil, kebutuhan air lebih besar dibandingkan sebelum hamil. Saat ini bukan hanya anda saja yang membutuhkan cairan, namun janin yang anda kandung juga. Cairan ketuban serta lancarnya produksi ASI dipengaruhi oleh asupan cairan yang optimal.

Apabila cairan yang keluar dari tubuh melalu keringat, urine dan feses tidak diganti dengan asupan air yang cukup maka akibatnya tubuh akan mengalami dehidrasi. Keadaan ini akan menyebabkan risiko pada ibu hamil.

Bahaya dehidrasi saat hamil

Apa Itu Dehidrasi?

Dehidrasi merupakan keadaan saat tubuh kekurangan cairan. Ketika cairan dalam tubuh berkurang akan menyebabkan terganggunya keseimbangan mineral dalam tubuh sehingga fungsi tubuh akan terganggu. Tubuh kita sebagian besar terdiri dari air, selain berfungsi untuk menjaga keseimbangan mineral juga berfungsi untuk melubrikasi persendian, serta mata, melancarkan organ pencernaan, menjaga kesehatan kulit dan membuang sisa metabolisme dalam tubuh. Dehidrasi itu sendiri biasanya disebabkan karena kekurangan asupan cairan yang dibutuhkan untuk menggantikan cairan yang dikeluarkan oleh tubuh. Bukan hanya itu saja, faktor eksternal juga ikut mempengaruhi seperti cuaca dan aktivitas fisik yang dilakukan.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Berikutnya »

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons