Astaga, Kejadian Langka Bayi Lahir Dengan Kantung Ketuban

Tak akan ada yang pernah menyangka kondisi yang dialami oleh bayi yang baru lahir ini, kejadian langka yang membuat orang tak percaya. Inilah kisah bayi yang lahir masih didalam kantung ketuban.

Kelahiran sangat ditunggu oleh pasangan suami isteri, bahkan dalam ruang lingkup yang semakin besar sangat ditunggu oleh keluarga besar. Kelahiran bisa menjadi moment yang sangat mendebarkan, mengagumkan dan membuat kebahagian untuk keluarga yang sudah menantinya. Banyak pengalaman berharga yang bisa dibagikan dari seorang ibu usai melahirkan seperti pengalaman ibu satu ini yang melahirkan bayi masih dengan kantung ketuban.

Proses persalinan yang sudah ditunggu-tunggu akhirnya tiba pada waktunya. Pada saat proses persalinan kondisi kesehatan ibu dan bayi sangat menentukan. Kondisi yang sehat dari keduanya hanya dengan kelahiran normal sedangkan apabila salah satu diantaranya mengalami kondisi yang tidak memungkinkan maka akan ditindak dengan menggunakan operasi caesar.

02

Pada saat operasi caesar berlangsung, bayi yang lahir asal Spanyol ini memiliki keunikan, bahkan tim medis menyatakan bahwa kondisi ini sangat langka. Siapa yang menyangka seorang bayi yang lahir dengan kondisi masih berada di dalam kantung yang berisi ketuban. Fenomena langka ini sontak saja membuat tim medis terkagum dan mengesankan.

Bahkan yang dikutip dalam sebuah laman dailymail.co.uk, bayi yang lahir melalui persalinan caesar ini merupakan operasi yang sangat langka. Bahkan tim medis yang membantu dalam menangani operasi di Spanyol ini menyatakan kemungkinan yang sangat langka hanya terjadi pada 1:80.000 kelahiran di dunia.

Untuk mengabadikan fenomena langka ini, tim dokter yang membantu persalinan sempat merekam bayi yang terlahir dengan kantung ketuban. Bahkan video yang pernah diposting di media sosial ini tiba-tiba viral dan menyedot perhatian netizen. Membuat semua orang terkagum karena fenomena langka dimana bayi yang terlahir masih dengan kantung ketuban yang bergerak-gerak dan terlahir ke dunia.

Ketika kantung ketuban diambil oleh tim medis, tak berselang beberapa lama dokter mengeluarkan bayi yang bergerak-gerak mungil di dalam ketuban. Usai operasi caesar yang dilakukan tim medis menyobek kantung ketuban dan mengeluarkan bayi di dalamnya. Bahkan seperti pada umumnya setelah keluar dokter membersihkan tubuh bayi dari sisa ketuban dan darah yang menempel di tubuh bayi yang baru terlahir.

Bahkan yang lebih mengejutkan dokter yang membantu operasi caesar mengatakan bahwa bayi yang terlahir dengan kantung ketuban ini adalah bayi kembar. Dilaporkan bahwa bayi yang terahir masih di dalam kantung ketuban ini memiliki saudara kembar yang terlahir sebelumnya. Bahkan yang berbeda dengan saudara yang lahir normal sebelumnya, bayi ini harus terlahir caesar karena masih berada di dalam air ketuban.

Pada umumnya bayi yang lahir mengalami kondisi ketuban pecah di dalam rahim. Justru, ini unik dan menyedot perhatian terutama tim medis dimana air ketuban yang belum pecah sampai bayi terlahir. Bahkan untuk operasi caesar sendiri tim dokter harus merobek kantug ketuban demi mengeluarkannya di dalam rahim. Inilah yang membuat tim medis dan masyarakat yang menyaksikan video menjadi terkagum.

Kantung ketuban yang berfungsi sebagai pelindung bayi di dalam rahim akan tetapi sebagai tumbuh kembangnya selama didaam kandungan. Bahkan didalam kantung ketuban sebagai asupan makanan dan oksigen yang dibutuhkan oleh bayi. Begitu pentingnya perananan kantung ketuban untuk kehidupan di dalam rahim. Hanya saja, pada saat janin dilahirkan ketuban pecah. Bedanya, pada kelahiran janin yang menyedot perhatian kantung ketuban masih utuh.

Tim medis yang membantu proses persalinan mengatakan meskipun kondisi langka ini terjadi akan tetapi bayi sehat dan tidak memiliki masalah kesehatan. Luar biasa kelahiran yang sangat langka dan mengagumkan.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel